in

5 Perbuatan Gila yang Dilakukan oleh Fans demi Idolanya

Fans atau penggemar merupakan orang yang menyukai sesuatu atau seseorang. Tapi rasa suka ini kadang begitu besar sehingga para fans kadang melakukan hal-hal yang tidak masuk akal hanya untuk mirip dengan idoalanya, atau mendapatkan perhatian idoalnya.

Ada banyak sekali perbuatan aneh dan kadang ‘menakutkan’ yang dilakukan para fans, dan redaksi Boombastis mengumpulkannya untuk anda.

1. Menguntit

Menguntit atau stalking, adalah sebuah perbuatan yang sudah ‘biasa’ di kalangan fans. Mereka rela pergi ke mana saja hanya agar dapat mengikuti segala kegiatan artis idolanya. Di Korea, fans seperti ini disebut Sasaeng Fans. Mereka menyewa taxi seharian agar dapat mengikuti idolanya kemana pun ia pergi. Bahkan sudah ada Sasaeng Taxi yang khusus dipersiapkan untuk ini.

Menguntit sang artis kemanapun dia pergi
Menguntit sang artis kemanapun dia pergi [ImageSource]
Tak jarang pula para Stalkers (penguntit) ini melakukan hal-hal yang berbahaya seperti mengirim surat dengan nada mengancam, atau bahkan melakukan percobaan pembunuhan. Banyak sekali artis yang merasa terancam dan meminta bantuan aparat berwenang agar fans seperti ini dijauhkan dalam kehidupan mereka.

2. Operasi Plastik demi Mirip Idola

Agar bisa mirip dengan idolanya, beberapa fans bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi plastik agar mirip dengan idolanya. Herbert Chavez dari Filipina melakukan operasi plastik beberapa kali agar wajahnya mirip dengan Superman.

Operasi Plastik agar terlihat mirip Artis idola
Operasi Plastik agar terlihat mirip Artis idola [ImageSource]
Ia bahkan melakukan implant otot agar terlihat sedikit lebih kekar. Ada juga Adam Guerra, seorang laki-laki yang rela operasi plastik agar terlihat mirip Madonna. Atau Toby Sheldon yang operasi plastik agar terlihat seperti Justin Bieber. Bahkan ada juga seorang wanita bernama Lacey Wildd yang melakukan operasi plastik agar terlihat seperti boneka Barbie.

3. Mengirimkan Benda-Benda Aneh

Karena rasa cintanya, fans sering juga mengirimkan barang-barang kepada idolanya. Ada yang mengirimkan makanan atau bunga sekedar bentuk perhatian. Tetapi banyak pula fans yang mengirimkan benda-benda dan kadang malah menjijikan dan berbahaya.

Mengirimkan Benda-Benda Aneh kepada Artis idola
Mengirimkan Benda-Benda Aneh kepada Artis idola [ImageSource]
Di Korea, ada seorang fans yang mengirimkan surat yang dituliskan dengan darah menstruasinya kepada salah stau personel boyband 2 PM, Taecyeon. Surat itu bahkan juga berisi beberapa lembar bulu kemaluannya. Di Amerika, seorang fans mengirimkan potongan telinga manusia kepada Jared Letto dan menulis, “Apakah kau mendengarku sekarang?” Dolly Parton, seorang penyanyi country Amerika malah pernah mendapatkan kiriman bayi hidup di depan pintu rumahnya.

4. Menyakiti Diri Sendiri

Ada beberapa fans yang menyakiti diri sendiri agar mendapat perhatian idolanya, atau untuk mirip dengan idolanya. Seorang fans berumur 24 tahun mematahkan kakinya sendiri agar terlihat seperti Jessie J, dan mengirimkan pesanm “Aku akan melakukan apapun agar terlihat seperti dirimu.”

Menyakiti diri sendiri demi Idola
Menyakiti diri sendiri demi Idola [ImageSource]
Saat Zayn Malik keluar dari One Direction, banyak fans yang membuat hashtag menyarankan untuk menyakiti diri sendiri, berikut dengan foto buktinya.

5. Bunuh Diri

Beberapa fans melakukan bunuh diri saat mendengar kabar buruk tentang idolanya. Ada kabar bahwa beberapa fans Michael Jackson melakukan bunuh diri saat mendengar kabar kematiannya.

Aksi bunuh diri demi sang Idola
Aksi bunuh diri demi sang Idola [ImageSource]
Ada juga kabar bunuh diri yang dilakukan beberapa fans Zayn Malik saat ia terdengar kabar keluar dari One Direction. Yang paling parah adalah seorang fans penyanyi Bjork, yang memvideokan perbuatannya menyakiti diri sendiri dan mengirimkannya kepada Bjork. Pria yang bernama Ricardo Lopez ini pun lalu membuat video saat ia bunuh diri. Video ini ditemukan oleh polisi yang menggerebek apartemennya. Ngeriiiiiiiii!

Itulah beberapa ulasan yang cukup ‘gila’ tentang kelakuan fans untuk idola mereka. Idola dan fans memang merupakan salah satu bentuk simbiosis mutualisme, dan ngefans berat pada seorang idola adalah hal yang wajar. Namun, ketika kecintaan fans tersebut jadi ekstrim banget, biasanya sih malah nggak jauh-jauh dari aksi-aksi nggak masuk akal seperti di atas. Ngefans yang ‘sehat’ aja lah ya, daripada harus menyakiti diri sendiri atau malah membahayakan idola kita.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Kisah Politisi Memajang Foto Hasil Rekayasa Demi Pencitraan

Gunung Raung Siaga, Wisatawan Dilarang Mendekat