in

5 Perbedaan Sinetron Dulu dan Sekarang

Cerita Asli vs Cerita Saduran (c)Solopos
Cerita Asli vs Cerita Saduran (c)Solopos

Sinema elektronik atau yang biasa kita kenal dengan sebutan sinetron adalah tontonan harian kita. Mungkin, hanya Indonesialah negara yang memiliki demikian banyak sinetron. Setiap hari berpuluh judul sinetron ditayangkan di televisi.

Baca Juga : Hal Kocak Yang Pasti Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Meski kehadirannya tetap konsisten sejak tahun 1990-an hingga kini, ada perbedaan mencolok antara sinetron dulu dengan sekarang. Anda yang pernah menonton sinetron di era 90-an akan segera tahu bedanya. Berikut Boombastis rangkum beberapa perbedaan sinetron dulu dan sekarang.

1. Tayang Seminggu Sekali vs Kejar Tayang

Menghapal jadwal mingguan sinetron adalah pekerjaan yang menyenangkan bagi anak-anak 90-an. Setiap hari, sinetron yang tampil berganti-ganti. Jadi, kita harus menunggu hingga minggu depan untuk mengetahui kelanjutan dari sinetron yang kita ikuti.

Tayang Tiap Minggu vs Kejar Tayang (c) detik
Tayang Tiap Minggu vs Kejar Tayang (c) detik

Berbeda dengan sintetron jaman sekarang yang tampil tiap hari di jam yang sama. Ini tentu memberikan perbedaan besar. Sinetron yang ditayangkan secara mingguan akan memberi ruang bagi para pekerja sinema agar memproduksi sinetron dengan baik. Sementara, sinetron stripping biasanya diproduksi asal-asalan karena harus kejar tayang.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Kaleng Drum (c) boredpanda

11 Foto Pengangkut Barang Yang Lebih Berat Dari Beban Hidupnya

warkop DKI

5 Lagu Warkop DKI Paling Lucu Sepanjang Masa