5 Perbedaan Sinetron Dulu dan Sekarang

oleh Centralismo
08:45 AM on Apr 15, 2015

Sinema elektronik atau yang biasa kita kenal dengan sebutan sinetron adalah tontonan harian kita. Mungkin, hanya Indonesialah negara yang memiliki demikian banyak sinetron. Setiap hari berpuluh judul sinetron ditayangkan di televisi.

Baca Juga : Hal Kocak Yang Pasti Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Baca Juga
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!
Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Meski kehadirannya tetap konsisten sejak tahun 1990-an hingga kini, ada perbedaan mencolok antara sinetron dulu dengan sekarang. Anda yang pernah menonton sinetron di era 90-an akan segera tahu bedanya. Berikut Boombastis rangkum beberapa perbedaan sinetron dulu dan sekarang.

1. Tayang Seminggu Sekali vs Kejar Tayang

Menghapal jadwal mingguan sinetron adalah pekerjaan yang menyenangkan bagi anak-anak 90-an. Setiap hari, sinetron yang tampil berganti-ganti. Jadi, kita harus menunggu hingga minggu depan untuk mengetahui kelanjutan dari sinetron yang kita ikuti.

Tayang Tiap Minggu vs Kejar Tayang (c) detik
Tayang Tiap Minggu vs Kejar Tayang (c) detik

Berbeda dengan sintetron jaman sekarang yang tampil tiap hari di jam yang sama. Ini tentu memberikan perbedaan besar. Sinetron yang ditayangkan secara mingguan akan memberi ruang bagi para pekerja sinema agar memproduksi sinetron dengan baik. Sementara, sinetron stripping biasanya diproduksi asal-asalan karena harus kejar tayang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 5 Cara Menyelamatkan Nyawa dari Harimau, Meski Hidupmu Ada di Ujung Taring Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA