Ironisnya Perbedaan Operasi Plastik Korea Selatan dengan Barat

oleh Rahma Muliani
11:31 AM on May 27, 2015

Dewasa ini, operasi plastik semakin diminati oleh banyak orang dari seluruh dunia. Termasuk negara Korea Selatan yang saat ini sering disebut-sebut sebagai kota pusat operasi plastik. Tidak hanya wanitanya, para kaum prianya pun juga turut meramaikan trend ini.

Selain Korea Selatan, negara-negara barat juga banyak yang melakukan operasi plastik ini. Namun seperti yang di lansir di koreaboo.com, terdapat beberapa perbedaan yang drastis dari hasil operasi di kedua negara tersebut. Seperti apa? Kita simak yang berikut yuk.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Baca Juga : 5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop

1. Orang Asia Suka Dagu Bentuk V-Line

Perbedaan bentuk wajah orang Asia dan orang barat sangat terlihat pada bentuk rahang atau dagunya. Jika bentuk dagu orang Asia berbentuk persegi, lain hal dengan orang barat yang memiliki dagu lancip yang membuat orang Asia begitu tertarik.

Orang Asia Suka Dagu Bentuk V-Line
Orang Asia Suka Dagu Bentuk V-Line [imagesource]
Seperti yang terlihat pada foto wanita Asia di atas. Dia ingin terlihat lebih cantik dengan mengubah rahangnya itu menjadi sedikit kecil, sehingga nampak sedikit lancip seperti bentuk huruf V. Bentuk seperti itu biasanya disebut dengan sebutan “V-Line”. Bayak orang berbondong-bondong memotong rahangnya untuk mendapatkan wajah ini.

Menara tulang rahang [Image Source]
Menara tulang rahang [Image Source]
Bahkan salah satu klinik operasi plastik memajang ribuan rahang yang pernah mereka potong sesuai keinginan kliennya. Jadi sedikit miris dan ngeri sih saat melihat pajangan tersebut.

Selanjutnya : 2. Orang Barat Suka Dagu Bentuk Persegi

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA