Inilah Perbandingan Kekayaan Beberapa Pengacara Kondang, Ada yang Bisa Buat Makan 3 Kampung loh

waduh, sampai 3 T, itu mah ngalahin gaji direktur

oleh Arief Dian
18:00 PM on Sep 6, 2017

Dalam ranah hukum, sosok pengacara adalah salah satu yang memiliki peran vital. Ya, lantaran banyak orang tidak melek undang-undang dan KUHP, maka jasa mereka dalam menyelesaikan masalah hukum ini benar-benar dibutuhkan. Oleh sebab itu, bayaran dari jasa pengacara ini pun tidak main-main.

Masih soal pengacara, kamu pasti kenal dengan nama-nama sepeti Hotman Paris, OC Kaligis dan lain-lain. Ya, mereka adalah pengacara kondang super tajir di Indonesia. Ternyata kalau ditotal hartanya, kekayaan mereka gak kalah dengan seorang direktur loh, tidak percaya, simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Mengenai Kesurupan Massal yang Tidak Selamanya Lekat dengan Hal Mistis
Mulai dari Sisi Agama Hingga Kejawen, Inilah 4 Fakta Malam Satu Suro yang Banyak Dibilang Sakral

Kekayaan triliunan milik Hotman Paris

Siapa yang tidak kenal dengan pengacara kondang yang satu ini, namanya sudah terkenal sampai internasional. Berbagai persidangan pernah ia menangkan, mulai dari kasus ecek-ecek seperti pencemaran nama baik, hingga masalah konflik antar perusahaan internasional. Jadi bukan hal yang aneh kalau bayaran dari pengacara yang satu ini luar biasa. Bahkan ada yang bilang sampai 1 M loh.

hotman paris [image source]
Mulai masuk akal ya, kalau mengingat pria ini pernah menghadiahkan anaknya dengan mobil seharga 9 M, lha wong bayarannya saja segitu. Lalu berapa harta sebenarnya pengacara kondang ini? Menurut pengakuannya di sebuah talkshow, Hotman Paris memiliki  kekayaan lebih dari 4,5 T loh. Entah itu sudah masuk asetnya di luar negeri atau belum. Yang jelas dengan uang sebanyak itu, lumayan bisa buat beli stock kerupuk sampai tiga tahun lebih.

Sang Miliarder Ruhut Sitompul

Tak kalah kondang, pengacara yang satu ini sering sekali menghiasi layar kaca Indonesia. Ya, rupanya selain jadi seorang pengacara, Ruhut Sitompul juga dikenal aktif dalam partai politik, apalagi ditunjuk jadi jubir, jadi wajar kalau sering nongol di TV. Karena masuk dalam jajaran seorang pengacara ternama pastinya dia juga dibayar mahal juga dong.

ruhut-sitompul [image source]
Ternyata benar, saat awal masuk di dunia politik Ruhut Sitompul pernah menyetorkan jumlah kekayaannya pada KPK tahun 2010 yang lalu. Rupanya waktu itu total harta dari pengacara ini adalah 6,6 M itu pun masih ditambah barang mewah lainnya seperti mobil, dan lain-lain. Pastinya angka tersebut makin bertambah sering tahun, yang jelas pria yang satu ini memang super tajir.

Kekayaan Patrialis Akbar yang luar biasa

Ya, Patrialis Akbar masuk dalam jajaran pengacara tajir seperti yang lainnya. Telah banyak kasus yang telah berhasil ia menangkan dan pastinya bayarannya pun luar biasa banyak. Namun sayang, beberapa waktu yang lalu pengacara kondang ini harus ditangkap akibat kasus dugaan korupsi.

patrialis akbar [image source]
Ternyata sejak ditangkap oleh KPK beberapa waktu yang lalu, total harta yang dimiliki oleh pengacara yang satu ini adalah sebesar 149 Miliar. Kabar terbaru dari KPK, itu pun bertambah lagi tahun ini hingga 4 Miliar. Bisa dibayangkan sendirikan betapa banyaknya uang tersebut, kira-kira buat beli cilok bisa dapat berapa ya?

OC Kaligis juga punya banyak harta

Pengacara yang satu ini memang sempat jadi bahan perbincangan oleh netizen. Ya, pasalnya pria yang satu ini sempat terlibat kasus dugaan korupsi. Namun demikian, prestasi dari pengacara kondang ini tidak perlu lagi ditanyakan. Ya, sudah banyak sekali kasus yang sempat ditangani oleh pengacara yang satu ini, pastinya bayarannya pun tidak biasa.

OC kaligis [image source]
Menurut pengacara Razman Arief Nasution dilansir di Kompas, bayarannya sampai 8 juta per jam, namun ada juga yang bilang sampai 4 Miliar saat menyelesaikan satu kasus. Dengan angka yang seperti itu, sudah tidak usah lagi ditanyakan berapa kekayaannya, pasti luar biasa banyak.

Ya, itulah sekian total harta para pengacara kaya di Indonesia. Memang sih bisa cepat kaya kalau jadi pengacara seperti mereka, namun jangan lupa, resikonya kalau gagal dalam bekerja juga sangat  besar. Nasib orang ada di tangan kita soalnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA