5 Perayaan Natal di Negara Minoritas

oleh didi
08:10 AM on Dec 24, 2014

Tanggal 25 Desember kita peringati sebagai hari lahirnya Kristus ke bumi untuk menjadi juru selamat. Di hari tersebut semua jalan dan gedung-gedung besar akan dihias dengan pernak-pernik berwarna hijau, merah atau keemasan. Lagu-lagu Natalpun terdengar dimana-mana.

Baca Juga :10 Sejarah di Balik Tradisi Natal

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Namun bagaimanakah dengan Natal di negara-negara dengan populasi umat kristiani yang relatif kecil? Apakah kota mereka juga dihiasi oleh hal yang sama? Berikut kami rangkum beberapa tradisi Natal di lima negara dengan jumlah umat kristiani yang relatif kecil.

1. Natal di Pakistan, natal yang khidmat di negara berpenduduk mayoritas muslim

Pakistan, setelah memisahkan dirinya dari India, adalah negara yang mayoritas peduduknya beragama muslim. Di negara dengan bendera berlambang bulan-bintang ini, hampir semua wanita tampak menggunakan kerundung atau selendang. Namun, siapa sangka kalau pada 25 Desember, negara Pakistan juga merayakan Natal?

Pakistan merupakan negara islam yang menjaga kedamaian antar umat beragama. Sejumlah 15 juta penduduk Pakistan yang beragama kristiani merayakan natal setiap tahun. Bahkan, ada hampir seribu gereja yang terletak di seluruh bagian Pakistan. Pada Hari Natal, umat kristiani Pakistan akan pergi ke gereja. Namun tradisi bertukar kado tampaknya tidak terlalu dituruti di negara ini.

Selanjutnya : 2. Natal di Iran, makan malam dengan ayam harasa

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA