Perawatan Bibir Hitam Agar Nampak Lebih Merona

oleh Maya Galuh
06:00 AM on Sep 29, 2016

Ada stereotype yang mucul ditengah masyarakat kita, bahwa perempuan yang cantik itu ialah yang memiliki bibir merah merona yang natural, sehingga beberapa wanita merasa tidak percaya diri bila memiliki bibir hitam. Bagi Anda yang masih khawatir dan merasa tidak nyaman memiliki bibir berwarna hitam, kami memiliki tips untuk merawat bibir Anda agar nampak lebih cerah dan merona, tentu saja perawatan yang kami sarankan menggunakan bahan-bahan alami yang juga dengan mudah didapatkan.

1. Lidah Buaya

Siapa yang masih meragukan khasiat dari lidah buaya? Selain ampuh merawat rambut, khasiat dari lendir lidah buaya juga mampu menyamarkan bibir berwarna hitam. Caranya mudah, ambil lidah buaya, cuci bersih lalu potong dan aplikasikan lendirnya pada bibir. Jangan sampai terkena lidah, jadi ada baiknya tutup mulut rapat-rapat saat mengaplikasikannya lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga
Fakta Kanker Lidah, Penyakit Mematikan yang Gejala Awalnya Hanya Sariawan dan Gangguan Mulut Biasa
Cara Memanfaatkan Bulan Ramadan untuk Mengenyahkan Kebiasaan Merokok Selamanya

lidah buaya
Lidah buaya [image source]

2. Madu

Bahan yang satu ini memang sangat baik untuk perawatan bibir Anda, caranya pun sangat sederhana, cukup oleskan madu pada bibir Anda sebelum tidur, ingat! Jangan tergoda oleh rasa manisnya ya, biarkan saja hingga esok paginya. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini minimal selama 3 kali dalam seminggu.

madu
madu [image source]

3. Mentimun dan Jeruk Nipis

Khasiat mentimun memang sangat banyak ya, salah satunya juga bisa mencerahkan bibir kamu yang berwarna hitam. Caranya cukup mudah, haluskan mentimun lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Setelah itu, aplikasikan pada bibir Anda secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk nipis dan timun [image source]
Jeruk nipis dan timun [image source]

Nah, itulah beberapa tips dengan bahan-bahan alami untuk menyamarkan warna hitam pada bibir Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal ya, Selamat mencoba!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA