Peraturan Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Bikin Geleng Kepala

oleh Centralismo
10:00 AM on Feb 18, 2015

Setiap daerah, memiliki peraturannya masing-masing. Peraturan-peraturan yang berbeda tersebut biasanya disebabkan karena kultur budaya dan sosialiasi yang berbeda, sehingga butuh aturan khusus agar semua penduduk merasa damai. Peraturan biasanya didasarkan pada agama atau norma-norma sosial yang berlaku.

Baca Juga: 5 Pulau Berbahaya Tapi Turis Tetap Nekat Berkunjung ke Sana

Namun, lihatlah beberapa negara berikut ini. Mereka memiliki beberapa peraturan yang membuat kening kita berkerut. Bukan karena peraturan tersebut memberatkan, namun karena peraturan tersebut tergolong tidak lazim. Apa saja peraturan-peraturan aneh tersebut?

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Di Tiongkok, Jika Ingin Menikah Anda Harus Donor Darah

Peraturan ini mungkin dimaksudkan pemerintah agar warganya rutin mendonorkan darah. Pendonoran darah, selain dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga baik bagi kesehatan si pendonornya. Oleh karena itu, pemerintah kota Baoji, Provinsi Shaanxi di Tiongkok mewajibkan warganya untuk mendonorkan darah jika ingin menikah.

Donor Darah
Donor Darah

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga mewajibkan warganya untuk mendonorkan darah jika ingin memperoleh Surat Izin Mengemudi. Tidak hanya itu, donor darah juga menjadi syarat wajib jika ingin mendapatkan ijazah SMA dan ingin masuk ke perguruan tinggi. Masyarakat sipil juga diwajibkan untuk mendonorkan darahnya minimal setahun sekali.

Selanjutnya: Di Washington, Anda Bisa Dipenjara Karena Bau Badan

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA