in

10 Negara Ini Berpotensi Menjadi Penyebab Perang Dunia III

9. Suriah

Meskipun tujuan utama presiden Assad adalah untuk segera mengalahkan lawannya agar konflik Suriah tidak terus berkepanjangan, nyatanya yang terjadi justru sebaliknya. Presiden Obama telah beberapa kali mengancam akan melakukan tindakan tegas terhadap pemerintahan Assad karena tuduhan menggunakan senjata kimia.

Suriah [Image Source]
Suriah [Image Source]
Di waktu yang sama, banyak orang di pemerintahan Amerika telah dengan gamblang berniat melakukan intervensi atau ikut campur dalam perang saudara di Suriah. Untuk melawan hal ini, Putin dengan izin dari presiden Assad telah mulai melakukan serangan udara kepada pemberontak Suriah dengan harapan bisa memusnahkan lawan Assad dengan cepat.

Akibatnya, Suriah telah menjadi salah satu negara yang kemungkinan besar akan menjadi penyebab terjadinya perang dunia 3. Pasalnya, perang saudara di Suriah telah membuat Timur Tengah menjadi tidak stabil dan memaksa Amerika saling berhadapan dengan Rusia. Selain itu karena lokasinya yang dekat dengan negara berkekuatan besar membuat kemungkinan perang menjadi lebih besar.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Cara Paling Unik ini Dilakukan Narapidana Agar Bisa Bebas Dari Kurungan

6 Angkatan Militer Paling Buruk Se-Dunia ini Bikin Tentara Indonesia Terlihat Seperti Dewa