10 Negara Ini Berpotensi Menjadi Penyebab Perang Dunia III

oleh Tetalogi
07:00 AM on Jan 11, 2016

Kondisi dunia saat ini bisa dibilang memang sedang tidak stabil. Masih banyak terjadi peperangan antar negara atau wilayah yang sering kita dengar dan lihat dari berbagai media. Beberapa negara saat ini malah sedang berada dalam kondisi yang kacau.

Baca Juga : 5 Negara ini Harusnya Mengucapkan Terima Kasih Pada Indonesia. Mengapa?

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Jika peperangan dan konflik seperti ini dibiarkan berlarut-larut, maka bukan tidak mungkin perang dunia akan terjadi kembali. Apabila perang dunia 3 terjadi, dengan melihat kondisi dunia saat ini, mungkin negara-negara inilah yang akan menjadi pemicu perang.

1. Rusia

Setelah berakhirnya perang dingin, hubungan antara Amerika dan Rusia sebenarnya relatif stabil. Pada tahun 1990an, presiden Boris Yeltsin dan Rusia dan President Clinton dari Amerika telah menjalin hubungan kuat yang membuat dua mantan musuh ini menjadi dekat. Namun, saat ini Vladimir Putin khawatir pengaruhnya di Ukraina dan Suriah sedang terancam.

Vladimir Putin, Presiden Rusia [image source]
Vladimir Putin, Presiden Rusia [image source]
Dengan cepat Putin dan presiden Obama menjadi musuh satu sama lain. Meski Putin kelihatannya tidak menginginkan terjadinya perang, apa yang terjadi baru-baru ini justru menimbulkan konflik dengan Amerika dan NATO. Selain itu, konflik Rusia dengan Turki juga memperparah keadaan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA