in

Ini Penyebab Orang Jepang Malas Beli Mobil

5. Transportasi Umum Lebih Cepat

Daripada memiliki mobil dengan sejuta kerumitannya, rakyat Jepang lebih memilih beraktivitas dengan kendaraan umum. Bus-bus di Jepang selalu datang tepat waktu. Demikian pula dengan kereta bawah tanah dan MRT. Meski harus berjejal-jejalan dengan penumpang lain, namun menumpang kendaraan umum sangatlah cepat.

naik Kendaraan Umum Lebih Cepat (C)destination360
Naik Kendaraan Umum Lebih Cepat

Selain itu, menggunakan kendaraan umum juga mengurangi polusi. Itu sebabnya keadaan lalu lintas di Jepang selalu rapi dan tidak awut-awutan, karena semuanya telah diatur dan rakyat-rakyatnya displin.

Memiliki mobil memang memudahkan kita dalam melakukan beberapa hal. Namun, di Indonesia sudah terlalu banyak mobil dan polusi. Kita tentu sudah sering mendengar bahwa orang luar negeri sering kebingungan kenapa orang Indonesia rela mengutang demi membeli mobil yang sebenarnya penggunaannya kurang efektif.

Ini juga menjadi pekerjaan rumah untuk para pemerintah kita. Jika kendaraan umum cepat, tepat waktu dan nyaman, tentu kita akan lebih memilih berkendaraan umum. Semoga suatu saat sistem transportasi kita secanggih Jepang, sehingga kita tidak lagi terjebak macet dan polusi. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Klepon (C)resep online

Lima Obat-obatan Unik Temuan Orang Indonesia

Gejang

Berani Coba Makanan Ekstrim Dan Mengerikan dari Korea Ini?