Penyebab Kekalahan Timnas U19 Atas Uzbekistan

oleh Admin
09:47 AM on Oct 14, 2014

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menilai lini depan timnya tampil kurang tajam. Padahal selama pertandingan berlangsung, Indonesia mempunyai sejumlah peluang yang bisa membuahkan gol. “Lini depan agak kurang yang harusnya gol jadi sebaliknya, karena kesalahan kami sendiri,” katanya.

Dia juga menyatakan timnya melakukan kesalahan yang dibuat sendiri sehingga takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan perdana penyisihan Grup B, Piala Asia U-19, di Stadion Thuwunna, Jumat (10/10). “Kami agak kurang. Banyak peluang yang harus gol dan sebaliknya gol kami karena kami kesalahan sendiri. Namun, saya tetap apresiasi pemain karena telah berjuang. Masih ada dua pertandingan lagi,” kata Indra seusai pertandingan.Penyebab Kekalahan Timnas U19 Atas Uzbekistan

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Meskipun kecewa, Indra mengaku tetap mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Di atas kertas, Garuda Muda masih mempunyai peluang meraih kemenangan di dua pertandingan berikutnya, saat melawan Australia nanti (12/10) dan Uni Emirat Arab (14/10).

“Kami akan memperbaiki kekurangan tetapi tidak bisa dilakukan dalam sehari. Pemain kunci kami bermain di bawah perform. Kalau main konsisten mungkin agak lain,” ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Menurutnya, jika saja  pemain inti seperti Evan Dimas, Hansamu Yama maupun Hargianto bermain seperti biasanya, tentu hasilnya akan berbeda. Saat ini, timnas U19 Sang Garuda Jaya bersiap untuk menatap laga kedua menghadapi lawan yang tak kalah hebatnya. Selanjutnya timnas U19 akan berhadap dengan Australia. Tentu saja menang bukanlah perkara mudah dalam pertandingan lanjutan tersebut. Dengan kekalahan ini tentunya membuat Indonesia mau tak mau harus meraih kemenangan atas Australia jika ingin melaju lebih jauh lagi. Tentu saja doa publik Indonesia mengharapkan kemenangan meskipun berat. Kami di sini mendukungmu, Sang Garuda Muda!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content