5 Penyanyi Beken Dunia Yang Permintaannya Aneh-Aneh di Belakang Panggung

oleh Tetalogi
07:35 AM on Jun 6, 2015

Nonton acara konser dari band atau penyanyi favorit selalu menjadi hal yang paling menyenangkan. Melihat penampilan mereka di atas panggung yang bersemangat dengan suara merdu mereka bisa menjadi hiburan tersendiri.

Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata mengundang para artis tersebut bukanlah perkara yang gampang? Terutama bagi para asisten backstage yang harus menyiapkan berbagai macam hal yang harus disediakan untuk para selebriti tersebut di belakang panggung. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa artis dengan permintaan backstage paling ribet.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Beyonce

Beyonce ternyata punya kontrak yang cukup besar dengan perusahaan minuman terkenal, Pepsi. Nah, kamu tentu tahu bahwa Coca Cola adalah pesaing terbesar minuman bersoda ini. Maka requestnya cukup sederhana, tidak boleh ada unsur Coca Cola di manapun di belakang panggung. Bahkan siapapun tidak boleh terlihat membawa Coca Cola di sekitarnya.

Beyonce [Image Source]
Beyonce [Image Source]
Jika request tersebut terdengar sederhana, ada lagi yang lebih merepotkan. Ruangan tempat ia istirahat di belakang panggung harus diatur dengan suhu tepat 78 derajat celcius. Di dalam ruangan juga harus disediakan lilin beraroma mawar dan semua meja harus dilapisi dengan kain berwarna putih.

2. Paul McCartney

Salah satu bintang The Beatles ini, ternyata juga memiliki permintaan yang cukup ‘ribet’ untuk urusan persiapan backstage. Karena ia adalah salah seorang pendukung hak-hak binatang, maka ia mengharuskan tidak boleh ada produk hewan apapun di dekatnya, terutama jika ia berada di belakang panggung. Tidak boleh ada barang berbahan kulit, bulu, atau daging binatang, bahkan bahan produk binatang palsu juga dilarang.

Paul McCartney [Image Source]
Paul McCartney [Image Source]
Untuk kendaraannya, penyelenggara harus menyediakian limousine berwarna hitam, tapi tentu mereka harus mencari yang tidak memakai kursi kulit. Bunga untuk di kamar ganti harus  berupa Lily Casablanca warna putih, pink pucat dan mawar putih atau fresia yang ditata dengan warna yang berbeda. Tapi, bunga fresia harus dicampur, dan tidak boleh ada dua warna yang sama. Ya ampuun..

3. Rihanna

Pelantun tembang Diamond ini juga terkenal memiliki permintaan yang agak merepotkan. Untuk urusan tirai, Rihanna juga memiliki permintaan yang sangat spesifik. Ia akan meminta semua tirai di ruangannya berwarna hitam atau biru dengan lapisan kain chiffon berwarna icy-blue. Selain itu juga harus ada kain bermotif binatang dalam ruangan, bisa cheetah atau leopard (macan tutul).

Rihanna [Image Source]
Rihanna [Image Source]
Ia juga meminta agar semua lantai dibersihkan dengan teliti hingga ke setiap sudutnya karena ia akan berjalan-jalan tanpa alas kaki di belakang panggung. Untuk hiasan di kamarnya, ia meminta empat vas kotak bening yang diisi dengan tulip berwarna putih.

4. Madonna

Mega bintang Madonna memiliki permintaan yang sangat spesifik untuk urusan belakang panggungnya. Bagaimana tidak, ia akan membawa rombongan mencapai 200 orang yang terdiri dari lebih dari 20 bodyguard, personal chefs, instruktur yoga, seorang ahli akupuntur, dan seseorang yang tugasnya hanyalah mengambil pakaian kotornya. Bayangkan seberapa banyak ruangan yang harus disediakan oleh promotornya?

Madonna [Image Source]
Madonna [Image Source]
Madonna juga mengharuskan 20 layanan jaringan telepon internasional, entah siapa saja yang akan ia hubungi saat acara berlangsung. Selain itu, ia meminta kamar gantinya dipenuhi dengan mawar pink dan putih dengan batang yang berukuran tepat 6 inch. Tidak puas dengan toilet yang bersih saja, ia bahkan meminta semua dudukan tempat toilet baru di tempat acara.

5. Prince

Penyanyi Amerika ini memiliki request yang sedikit aneh untuk area backstagenya. Ia meminta semua barang yang ada di ruangannya mulai dari piring, furniture, cermin bahkan lemari harus masih dilapisi dengan plastik agar ia bisa melepas plastik rekat tersebut sendiri.

Prince [Image Source]
Prince [Image Source]

Penyanyi ini juga selalu menginginkan hal-hal terbaik, dan pada perjalanannya ke London, ia menginap di kamar seharga 4 ribu dollar semalam di The Dorchester. Kamar tersebut lengkap berisi bar yang terisi penuh, sopir pribadi dan lift rahasia.

Nah, itu tadi bebearpa daftar selebriti dengan permintaan yang paling aneh dan ribet. Jadi, jangan heran kalau tiket konser beberapa artis tertentu memang mahal banget. Mengingat mengundang mereka juga bukan hal yang gampang dan sederhana.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA