in

Ironis! 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah ‘Diusir’ dari Panggung, Ada yang Emosi dan Nantang Berantem

Di balik gemerlapnya lampu panggung serta teriakan para fans, ternyata banyak hal ironis yang dialami oleh para musisi tanah air. Masalah gaji yang diterima atau permintaan-permintaan yang tidak bisa dipenuhi mungkin sudah biasa. Lain halnya jika diusir di tengah-tengah penampilan.

Selain malu, tujuan untuk menghibur para penggemar yang datang juga tidak tersampaikan secara maksimal. Namun, hal tersebut memang benar pernah terjadi loh. Siapa saja ya kira-kira penyanyia Indonesia yang pernah mengalaminya?

1. Afgan, Kaget Ketika Lampu Panggung Tetiba Dimatikan

Pelantun “Terima Kasih Cinta” ini pernah mengalami hal naas juga dalam perjalanan menyanyinya. Hal ini terjadi baru-baru ini, tepatnya di bulan Agustus lalu. Ia yang sedang mengisi sebuah pagelaran Jazz di Yogyakarta harus terusir dari panggung karena jadwal acara yang molor. Afgan dijadwalkan naik ke panggung jam 8 malam, namun ia baru bisa menghibur para fans pada pukul 10.

https://www.youtube.com/watch?v=Vb5XZhuC7w0

Ketika menyanyikan lagu keempat, lampu panggung dan sound system tiba-tiba mati. Ia yang masih berada di atas panggung lantas syok dan terus menyanyi dengan bantuan lampu dari handphone para penonton. Kesalahan tersebut terjadi karena ada musisi internasional yang harus tampil pada jam yang sama, sehingga mau tidak mau jadwal Afgan harus digeser.

2. Superman Is Dead (SID), Diacungi Jari Tengah

Band legendaris sekelas SID ternyata juga punya banyak haters. Terbukti ketika manggung di Surabaya tahun 2003 lalu mereka mendapatkan acungan jari tengah serta lemparan botol ketika baru saja naik ke atas panggung. Meski begitu mereka tetap bernyanyi sebagai mana mestinya.

SID [image source]
Namun, lama-kelamaan para penonton tersebut semakin menjadi-jadi. Alhasil Jerinx cs lebih memilih untuk berhenti menyanyi dan turun dari panggung sebelum suasana semakin memanas.

3. Younglex, Tantang Balik Para Penonton

Selain SID, penyanyi yang juga terkena lemparan botol penonton adalah Younglex. Rapper yang terkenal karena lagu duetnya dengan selebgram awkarin ini pernah mengalami kejadian ‘terusir’ dari panggung.

https://www.youtube.com/watch?v=G4vDUVoEIno

Merasa tidak terima, Younglex yang masih berada di atas panggung menantang penonton yang tadi melemparinya botol. Memprovokasi mereka untuk naik ke atas panggung dengan diselingi kata-kata makian. Namun, para petugas pun segera datang untuk mendampinginya turun panggung, sesaat setelah ia melemparkan kembali botol tersebut ke arah datangnya.

4. Seringai, Terusir karena Jam Malam

Berbeda dengan SID dan Younglex yang penyebab terusirnya penuh kontroversi, band ‘Metallica Indonesia’ atau Seringai terpaksa turun dari panggung karena keterbatasan jam malam. Jadwal yang molor menjadi penyebab utama mereka harus rela tidak menghibur para fans yang sudah datang.

Seringai [image source]
Panitia ingin menjadikan penampilan mereka sebagai puncak acara, sehingga membuat mereka dijadikan penampil terakhir. Namun, setelah penantian panjang, pada akhirnya Arian cs harus turun panggung. Hal ini membuat sang vokalis kesal hingga membanting mikrofonnya.

5. Sheila on 7 (SO7), yang Paling Banyak Mengalami Pengusiran

Rupanya, band sekelas Sheila on 7 juga pernah merasakan diusir dari panggung. Bahkan pasukan mereka yang banyak pun tidak bisa menghalangi para petugas untuk menghentikan performanya.

Diketahui sudah dua kali Sheila on 7 harus turun panggung secara paksa karena telah melewati jam malam. Lagi-lagi hal ini terjadi karena ketidakprofesionalitasan panitia penyelenggara, sehingga para musisi serta penonton yang sudah menunggu tidak mendapatkan haknya.

Itulah 5 musisi tanah air yang pernah mengalami peristiwa tidak mengenakkan ketika berada di atas panggung. Hal tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi kedua belah pihak, musisi serta para panitia, agar bisa lebih menahan emosi serta mengatur jadwal acara dengan baik. Walau bagaimanapun, jika terjadi lagi hal seperti ini kan banyak pihak yang dirugikan.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Chatting Cewek Dicuekin Pasangan Cuma Gara-Gara Game Ini Endingnya Bikin Melongo

Miris! Demi Bertahan Hidup, 4 Nenek Ini Terpaksa Konsumsi ‘Makanan Hewan’