in

5 Penyanyi Dangdut dengan Honor Paling Tinggi, Bisa Langsung Buat Beli Mobil Mewah

Pekerjaan di dunia entertaiment memang dipandang paling menghasilkan. Yah, nggak heran jika sampai saat ini begitu banyak orang yang pengin jadi artis, baik penyanyi maupun pemain sinetron. Hal itu nggak terlepas dari honor yang mereka terima. Apalagi kalau si artis sudah punya level papan atas, tentu honor mereka bisa jauh lebih tinggi ketimbang mereka yang masih pendatang baru.

Bahkan, dunia dangdut yang dulu kurang diminati saja kini juga banyak digilai. Para artis dunia dangdut pun punya bintang yang selalu mendapat honor yang nggak kira-kira banyaknya. Kira-kira, siapa sih artis dengan bayaran tertinggi? Berikut ini adalah beberapa penyanyi dangdut dengan honor paling besar itu.

Siti Badriah

Nama Siti Badriah alias Sibad tentu sudah sangat familier di telinga kita. Bukan cuma aktif menyanyi dangdut, gadis cantik asal Bekasi ini juga sangat piawai berakting. Makanya, wajahnya begitu sering wira-wiri di FTV maupun sinetron. Hingga kini, perempuan kelahiran 11 November 1991 ini masih membagi waktu antara menyanyi dan berakting.

Siti Badriah [image source]
Menjadi salah satu diva yang lagi naik daun, Sibad juga punya bayaran yang bikin ngeri. Untuk sekali manggung, Sibad bisa mengantongi 60 juta rupiah. Padahal, dulunya Sibad juga sering merasakan manggung dibayar dengan recehan. Ia mengaku pernah mendapat bayaran 25 ribu untuk sekali tampil, dan itu juga dibayarnya nggak kontan, alias menunggu hingga beberapa kali tampil, baru diberi honor. Wah, dunia benar-benar berputar ya.

Via Vallen

Penyanyi pendatang baru? Oh, sebenarnya bukaaan! Via Vallen sudah memulai karirnya sebagai pedangdut orkes sejak masih SD. Tapi memang, namanya melambung dan naik daun baru-baru ini. Meski gitu, penyanyi 27 tahun tersebut juga bisa disamakan dengan diva-diva kelas atas loh. Bahkan, saat ini Via disebut-sebut sebagai penyanyi dengan honor yang luar biasa tinggi.

Via Vallen [image source]
Menurut salah seorang agen talent, honor Via Vallen sekitar 60 juta sekali manggung. Dan tentu saja, honor tersebut di luar tiket pesawat dan akomodasi. Dan misalnya Via membawa band sendiri, tentu saja honor yang dibayarkan juga lebih mahal. Dikatakan kalau honor Via juga bisa saja berubah tergantung lokasi manggung.

Zaskia Gotik

Yang namanya nasib seseorang itu memang nggak ada yang tahu. Begitu juga dengan Syurkianih atau sekarang lebih akrab disapa dengan Zaskia Gotik. Jika dulunya Zaskia hanya gadis desa yang bahkan hanya tamatan SD, maka sekarang ia merupakan seorang selebriti papan atas. Penyanyi yang dikenal dengan goyang itik ini diketahui punya honor yang tinggi banget.

Zaskia Gotik [image source]
Hal itu pernah diungkapkan oleh salah satu rekan sesama pedangdut yang mengatakan jika saat ini Zaskia punya tarif sekitar 65 juta hingga 80 juta untuk sekali manggung. Jumlah tersebut tentu saja bisa membuat Zaskia kaya raya hanya dengan beberapa kali menerima tawaran menyanyi. Nggak heran jika saat ini Zaskia sudah bisa punya apartemen, butik, toko dan barang berharga lainnya.

Inul Daratista

Siapa yang nggak kenal dengan penyanyi asal Jawa Timur ini? Pertama dikenal karena goyangan ngebornya, pemilik nama asli Ainur Rohimah ini dulunya juga memulai karir menjadi penyanyi orkes dari panggung ke panggung. Untuk menjadi seperti sekarang, tentu bukan hal yang mudah. Inul banyak sekali makan asam garam karena goyangannya yang dianggap kontroversi. Meski demikian, ternyata goyangan khas tersebut ternyata banyak diminati oleh penonton.

Inul Daratista [image source]
Hingga sejak kemunculannya di tahun 2000-an, banyak stasiun tv yang berlomba-lomba mengundang pedangdut satu ini. Hingga kini, Inul disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Hanya dengan menyanyikan sepuluh lagu, Inul bisa mengantongi 100 hingga 300 juta rupiah. Itu hanya job menyanyi, belum lagi pekerjaannya sebagai juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu stasiun televisi, tentunya honor tersebut juga nggak kalah banyak. Pantas saja ada yang bilang jika kekayaan penyanyi asal Pasuruan ini nggak bakal habis tujuh turunan.

Ayu Ting Ting

Nama Ayu Ting Ting melejit sejak lagunya yang berjudul ‘Alamat Palsu’ ngehits di kalangan masyarakat. Bukan cuma orang-orang dewasa, bahkan anak-anak juga pasti hapal dan bisa melantunkan lagu bernuansa baper tersebut. Punya suara yang merdu dan wajah cantik, tak butuh waktu lama bagi pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu untuk naik daun, beberapa single baru Ayu juga rilis setelah itu.

Ayu Ting Ting [image source]
Nama Ayu Ting Ting makin dikenal luas karena skandalnya dengan mantan suami hingga isu-isu miring yang tak henti menerpanya. Meski demikian, ternyata skandal tersebut justru membuat namanya kian melambung tinggi. Hingga saat ini, Ayu merupakan artis Indonesia dengan followers terbanyak. Posisinya sebagai penyanyi juga bisa dibilang level tinggi. Dalam sekali manggung, Ayu Ting Ting bisa mendapat 100 hingga 300 juta. Tarif yang bisa langsung buat beli mobil mewah tuh.

Itulah lima penyanyi dangdut dengan honor tertinggi di Indonesia. Dan seperti kita ketahui, kelima artis paling mahal ini memulai karir mereka dari nol, yang dulu hanya bertarif puluhan ribu, kini bisa puluhan hingga ratusan juta. Semoga kisah mereka jadi inspirasi kita untuk terus fokus pada pekerjaan dan pantang putus asa.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Fakta Hadi Tjahjanto, Sosok yang Bakal Jadi Panglima TNI Menggantikan Gatot Nurmayanto

Dulu Dikenal Selalu Sial, Begini Nasib “Paman Boboho” Sekarang yang Mengejutkan