7 Makhluk Paling Menggemaskan Ini Penunggu Pulau Hokkaido

oleh Tetalogi
16:13 PM on Jul 23, 2015

Melihat binatang berbulu yang mungil dan lucu selalu bisa membuat setiap orang merasa gemas. Apalagi melihat tingkahnya yang menggemaskan memang bikin kita nggak tahan untuk ingin ikut bermain-main dengan mereka. Tapi hati-hati ya, beberapa hewan tidak suka didekati manusia, jadi kamu harus rela melihatnya dari jauh saja. Kan kasihan kalau mereka justru lari karena ketakutan.

Pulau Hokkaido di Jepang, ternyata merupakan rumah bagi hewan-hewan manis yang tidak dapat ditemukan di daerah lain di Jepang. Nah, yuk intip hewan-hewan imut yang tinggal di pulau yang terletak di bagian utara Jepang ini.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Shima-Enaga, burung ekor panjang berwarna putih bersih. Burung ini tidak ditemukan di daerah lain selain Hokkaido. Lucu dan menggemaskan, bukan?

Shima Enaga berbulu putih [Image Source]
Shima Enaga berbulu putih [Image Source]

2. Binatang sejenis tupai terbang ini bernama Ezo Momonga. Matanya yang bulat besar dan tangannya yang mungil membuatnya terlihat menggemaskan. Ia bahkan jadi maskot di tempat penjualan tiket kereta api lokal, lho!

Ezo Momonga
Ezo Momonga

3. Lizuna ini masih sejenis dengan musang. Tapi bedanya, musang yang tinggal di Hokkaido ini mengubah warna bulunya menjadi putih bersih saat musim salju tiba untuk kamuflase. Keren!

Lizuna [Image Source]
Lizuna [Image Source]

4. Rubah memang tidak jarang ditemui, tapi siapa sih yang nggak suka dengan rubah merah Hokkaido ini? Lihat saja ekspresi lucunya saat bermain di atas salju.

Hokkaido Red Fox
Hokkaido Red Fox

5. Tupai merah memang sudah menyebar di Eropa dan Asia. Namun, Hokkaido punya jenis tupai merah mereka sendiri yang hanya ditemukan di pulau ini saja. Lihat deh wajahnya yang lucu ini!

Hokkaido Red Squirrel [Image Source]
Hokkaido Red Squirrel

6. Ezo Fukuro masih merupakan subspesies dari Ural Owl, salah satu jenis burung hantu. Wajahnya imut dan saat memejamkan matanya, ia terlihat seperti sedang tersenyum! Aih, imutnya…

Ezo Fukuro
Ezo Fukuro

7. Ezo Naki Usagi ini kabarnya menjadi inspirasi dari pokemon favorit semua orang, Pikachu! Kelinci ini dikenal juga dengan ‘crying rabbit’ atau kelinci menangis. Karena telinganya kecil dan pendek, banyak yang mengira ia adalah sejenis hamster.

Ezo Naki Usagi [Image Source]
Ezo Naki Usagi
Wah, lucu ya binatang-binatang tersebut? Jadi kalau kamu berkunjung ke Jepang, jangan lupa untuk berkunjung ke pulau Hokkaido agar kamu bisa melihat binatang-binatang mungil ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA