4 Kejadian Kocak Ini Pernah Dialami Penumpang Ojek Online, Siap-Siap Ngakak!

Kata siapa jadi penumpang ojek online nggak drama? Ini lho cerita-cerita lucunya.

oleh Sastranagari
11:00 AM on Jul 11, 2017

Perkembangan transportasi saat ini berbanding lurus dengan kemajuan teknologi. Karena itulah, sekarang kita nggak perlu lagi bingung mau naik apa kalau ingin bepergian. Semuanya bisa dilakukan dalam sekejap dengan jempol.

Ya, saat ini sudah tersedia alat transportasi ojek online yang memudahkan kita. Nggak perlu lagi deh jalan panas-panasan ke pangkalan ojek, tinggal klik-klik lewat gawai saja selesai. Namun, menumpang ojek online ada duka citanya. Salah satunya, ada penumpang yang ditinggal begitu saja gegara dikira hantu. Wah wah! Masih banyak lagi lho cerita aneh yang dialami para penumpang ojek online. Simak nih.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Ditinggal Driver Karena Dikira Hantu

Pengalaman miris sekaligus menggelikan ini dialami oleh salah satu pelanggan garis keras salah satu ojek online. Saat itu ia menggunakan jasa ojek online untuk pergi ke suatu tempat, tapi belum sempat naik ke atas motor driver sudah ngegas duluan. Dengan jengkel ia kemudian menelepon driver.

Curhatan tentang ojek online di sosmed [image source]
Sekembalinya sang driver ke pangkalan, ia menceritakan apa yang terjadi. Rupanya driver ojek online tersebut mengira pelanggan adalah sosok hantu. Karena saat itu sang sopir baru bangun tidur di bawah pohon dan agak kaget melihat penumpang yang berpakaian serba putih.

2. Korban Cemburu Buta Istri Driver

Cemburu buta memang nggak pandang bulu. Siapa saja bisa terjangkit olehnya. Yang paling nyesek sih jadi korban, seperti yang dialami oleh salah satu pelanggan ojek online ini. Ceritanya penumpang ojek online ini kurang saat membayar tarif. Ia dan driver sudah sepakat kalau kekurangannya dibayar dalam bentuk pulsa.

Jadi sasaran cemburu buta [image source]
Beberapa saat setelah penumpang mengirim pulsa, gawainya berbunyi. Si penelepon rupanya adalah istri driver ojek online. Tanpa basa-basi si penelepon bertanya dengan nada tinggi, ‘INI SIAPA YA NGIRIM-NGIRIMIN PULSA? SAYA ISTRINYA’. Setelah dijelaskan panjang lebar, istri driver tersebut langsung memutuskan sambungan telepon.

3. Penumpang Ditinggal Setelah Membantu Dorong Motor

Habis manis, sepah dibuang adalah peribahasa yang tepat menggambarkan situasi yang dialami oleh penumpang ojek ini. Pengalaman pahit tersebut dialami oleh penumpang bernama Teku. Saat melewati jalan yang penuh dengan undakan pasir, ia membantu driver mendorong motor karena kondisi yang licin dan berbahaya untuk tarik gas.

Ditinggal driver [image source]
Namun, hal yang mengejutkan dialaminya setelah selesai melewati medan tersebut. Saat Teku hendak naik ke atas motor, driver ojek tersebut langsung saja tarik gas dan meninggalkannya. Teku kemudian menghubungi driver, tapi tak mendapat jawaban.

4. Penumpang Menjadi Pengemudi Gegara Driver Tak Tahu Jalan

Niatnya ingin santai-santai di belakang kemudi, eh malah jadi pengemudi. Hal tersebut dialami oleh salah satu penumpang ojek online, lantaran driver mengaku belum hafal jalan dan takut kesasar. Cerita ini dituturkan oleh sesama pengemudi ojek online, Baru Wicaksono.

Penumpang bonceng driver [image source]
Saat tengah berada di jalan, ia menemui driver yang malah dibonceng oleh penumpang. Ketika ditanyai, penumpang tersebut mengatakan bahwa driver belum hafal jalan dan takut kesasar. Karena itulah penumpang mengambil alih kemudi.

Semua hal pasti ada baik buruknya, termasuk driver ojek online. Pengalaman di atas memang terkesan lucu, tapi sebenarnya sungguh miris. Namun, nggak semua penumpang ojek mengalami kejadian seperti itu. Banyak yang selamat sampai di tempat tujuan dengan menggunakan ojek online.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA