Penumpang Ekstrim, Membuka Pintu Pesawat di Udara Karena Kepanasan

oleh didi
12:00 PM on Dec 19, 2014

Ada saja ulah orang jaman sekarang. Namun memang sudah dasarnya manusia akan melakukan usaha saat mereka membutuhkan sesuatu. Misalnya ketika kepanasan, tentunya mereka akan mencari udara yang lebih menyegarkan. Tapi, jangan dilakukan di pesawat ya.

Seperti seorang penumpang pesawat di China yang melakukan penerbangan domestic dengan Xiamen Airlines. Dilansir dari Shanghaiist, pesawat ini akan melakukan perjalanan singkat dari Hangzhou ke Chengdu. Penumpang berjenis kelamin laki-laki itu tiba-tiba membuka pintu darurat di pesawat. Untungnya hal ini terjadi pada saat pesawat baru akan menyiapkan diri lepas landas.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Penumpang Kepanasan Hingga Membuka Pintu Darurat di Pesawat SHANGHAIIST
Penumpang Kepanasan Hingga Membuka Pintu Darurat di Pesawat SHANGHAIIST

Mengetahui perbuatan nekat yang dilakukan penumpang ini , pramugari langsung menghampirinya. Ia menjelaskan dengan baik dan sopan, sambil mendengarkan alasan pria tersebut membuka pintu darurat. Agaknya ia merasa pesawat tersebut menjadi semakin pengap mendekati waktu take off, oleh karena itu ia pikir tak masalah bila ia membuka pintu untuk mencari udara segar.

Pria yang baru pertama kali naik pesawat terbang ini sepertinya tak menyadari bahwa apa yang ia lakukan bisa membahayakan pesawat dan penumpang lain. Bahkan juga cukup berbahaya bagi dirinya sendiri. Tak hanya itu, hampir saja penerbangan ini mengalami delay karena kru penerbangan harus memperbaiki pintu darurat tersebut.

Dengan alasan bahwa penumpang ini baru pertama kali naik pesawat, pihak maskapai tidak memberi sanksi apapun. Mereka hanya mengingatkan penumpang tersebut dan memindahkannya ke seat yang lebih nyaman dan jauh dari pintu darurat. Kejadian ini bukan pertama kalinya di China. Sebelumnya, ada seorang penumpang di China Eastern Flight yang melakukan hal yang sama, membuka pintu darurat saat pendaratan. Alasannya, dia ingin turun lebih cepat saat pesawat mendarat. Ouch, sebaiknya kenekatan ini jangan ditiru ya. Biar lambat, asal selamat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA