4 Kelakuan Nyeleneh Penumpang Taksi Online yang Bikin Sopir Geregetan Setengah Mati

Mulai dari buka baju sampai bawa mayat

oleh Sastranagari
11:00 AM on Jun 14, 2017

Transportasi kini kian mudah. Kalau dulu kita harus bersusah payah menanti taksi di pinggir jalan, sekarang tinggal pesan secara online via smartphone. Ya, karena kemudahannya itulah taksi online makin digemari.

Dari sisi penumpang, tentunya keberadaan taksi online ini semakin memudahkan mobilitas. Namun, belum tentu bagi sopir taksi online. Siapa tahu dalam hati mereka merapal doa agar mendapatkan penumpang yang tak berulah. Salah satu contohnya adalah membuang sampah di dalam mobil. Duh! Kesel nggak sih kalau dapat penumpang seperti itu? Itu aja? Derita sopir taksi karena ulah penumpang ini nggak cuma itu saja, simak lainnya.

1. Nyampah Seenaknya di Dalam Mobil

Kulit dan ampas jeruk [image source]Kebiasaan orang Indonesia yang susah diperbaiki adalah membuang sampah sembarangan. Masih banyak lho teman-teman kita yang suka buang sampah sembarangan. Nggak peduli setinggi apapun pendidikannya, kalau kena urusan sampah langsung deh minusnya keluar. Rupanya buang sampah nggak hanya terjadi di lingkungan luar, tapi juga di dalam mobil. Seperti kasus yang dialami salah satu sopir taksi online. Ia mendapati kulit dan ampas jeruk dibuang pada bagian dalam pintu. Sedangkan mobil sopir lainnya kebagian kulit dan biji kelengkeng.

2. Mabuk dan Melepas Baju di Dalam Mobil

Facebook Tedy alvi [image source]Mabuk dan melepas baju di dalam mobil adalah hak setiap orang. Terserah kan? Dengan catatan itu mobil pribadi lho ya, bukan taksi online. Kejadian apes ini dialami oleh sopir taksi bernama Tedy Alvi. Saat bekerja sebagai sopir taksi online, ia pernah mendapat penumpang seorang wanita mabuk. Nggak cuma mabuk saja, wanita yang minta diantar ke sebuah hotel ini juga melepas bajunya di dalam mobil. Tentu saja Tedy dibikin bingung dengan kelakuan si wanita itu. Namun ia sempat berseloroh dengan mengatakan, ‘nggak dilihat sayang, dilihat dosa.’

3. Adu Mulut dengan Penumpang

Sopir taksi [image source]
Adu mulut juga menjadi hal yang tak terelakkan bagi para sopir taksi online. Seperti video adu mulut antara sopir dan penumpang yang sempat viral beberapa minggu lalu. Berawal dari penumpang yang minta masuk tol, tapi ditolak oleh sopir dengan alasan kimometer terlalu jauh dan menghabiskan bensin. Masalah merembet ke orang tua penumpang dan lain-lain. Aduh! Kalau sudah begini kedua belah pihak jadi sama-sama nggak enak.

4. Order Taksi Online dengan Permintaan yang Aneh

Order antar mayat [image source]
Tingkah laku geregetan juga dialami para sopir saat tahap mengambil orderan. Kadang ada permintaan aneh mengikuti orderan tersebut. Salah satu contohnya adalah catatan ‘bawa mayat ya pak’. Nah lho! Siapa yang nggak geregetan sekaligus merinding membaca catatan semacam itu? Entah benar atau tidak, tapi tetap saja hal tersebut bikin geregetan.

Prinsip pembeli adalah raja juga berlaku di dunia transportasi. Namun, sebagai penumpang sebaiknya kita tetap berlaku sopan dan menghormati. Perlakukan sopir taksi online sederajat dengan kita agar sama-sama nyaman. Dan ingat, perbuatan buruk itu bakal kembali kepada pelakunya. Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA