Seluruh Profil Dan Barang Penumpang Kini Mulai Diselidiki

oleh Alfry
09:36 AM on Dec 30, 2014

Selain melakukan upaya pencarian di lokasi hilangnya kontak, Otoritas Bandara Wilayah III Kementerian Perhubungan juga akan mulai melakukan pengecekan terhadap seluruh profil penumpang dan barang yang ada di dalam pesawat Air Asia QZ8501 baik yang ada di bagasi maupun yang dibawa langsung oleh para penumpang. Hasil pemeriksaan pesawat yang dilakukan sesuai prosedur juga akan diperiksa.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah III, Praminto Hadi dalam keterangan pers di posko center  Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Senin (29/12) mengatakan bahwa pengecekan barang dilakukan bekerja sama dengan pihak bea dan cukai. Sedangkan untuk penumpang, profil seluruh penumpang juga terus didalami dengan mendata keluarga dan latar belakang penumpang.

Baca Juga
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah

“Profil penumpang maupun bagasi kita cek, sekarang masih berjalan. Kita juga kerjasama dengan imigrasi. Kita nanti juga bicara dengan KNKT juga,” kata Otoritas Bandara Udara Wilayah III, Praminto Hadi di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (29/12).

Selain itu, pemeriksaan juga akan dilakukan dengan melihat perawatan pesawat mulai dari perawatan sesaat sebelum pesawat terbang, sehari sebelum terbang hingga dua bulan terakhir sebelum pesawat hilang kontak. Proses pergantian spare part pesawat juga terus dipelajari untuk mencari kemungkinan lainnya atas hilangnya pesawat jurusan Surabaya Singapura tersebut.

Saat ini semua data-data yang ada akan dianalisa untuk menemukan penyebab hilangnya pesawat dari radar. “Segala kemungkinan bisa terjadi, semua pengecekan termasuk profil penumpang dan bagasi diharapkan bisa mendapat kesimpulan pesawat lost contact. Pengecekan ini untuk mengidentifikasi setiap barnag-barang yang ada di dalam pesawat,” ucap Praminto.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA