Ini Lho Penjelasan Ilmiah yang Bikin Pria Berkepala Botak Boleh Berbangga Hati

oleh Ayu
07:42 AM on May 1, 2016

Memang banyak boyband Kpop di luar sana yang punya rambut mengembang bakung, berponi lempar dan diwarna-warni di sana-sini. Atau musisi rock dengan rambut gondrong yang bisa mengalahkan bintang iklan shampoo saking bagusnya. Tipikal pria dengan rambut seperti ini memang cenderung disukai perempuan, karena memanjakan mata secara penampilan. Lalu, bagaimana dengan laki-laki yang lebih suka mencukur habis rambutnya hingga botak?

Ternyata, pria dengan kepala gundul dan botak juga ditelaah secara ilmiah oleh Albert E. Mannes dari University of Pennsylvania. Pria ini melakukan penelitian lewat survey tertulis maupun menunjukkan beberapa gambar pria untuk melihat tanggapan orang tentang lelaki botak. Dan hasilnya, ternyata kepala botak tidak identik dengan kelemahan, justru sebaliknya. Ini nih yang akan membuatmu bangga karena cenderung pede dengan tampilan kepala botak.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Kamu yang Mencukur Habis Rambutmu Punya Kecenderungan Tinggi Untuk Jadi Pemimpin

Jadi menurut penelitian dan survey yang melibatkan sekitar 59 sukarelawan, model rambut yang dicukur habis ternyata identik dengan karakter yang mendominasi, kuat, punya power dan kekuasaan. Seperti petinggi dan orang-orang yang memimpin di garis depan. Makanya model rambut cepak menuju botak lebih banyak digunakan untuk keperluan militer.

Orang botak cenderung jadi pemimpin [image source]
Orang botak cenderung jadi pemimpin [image source]
Jaman dan tren model rambut lelaki memang sudah banyak berkembang. Tapi karena dasarnya lelaki itu tidak suka ribet apalagi terlalu dandan, masih banyak pria yang beranggapan model rambut konvensional seperti cepak dan botak itu melambangkan pria sebenar-benarnya.

2. Kepala Botak Justru Semakin Menunjukkan Kekuatanmu

Hasil survey Mannes berikutnya mungkin bisa membuatmu makin percaya diri. Kalian tahu aktor Vin Diesel, Bruce Willis, atau Dwayne Johnson dan Jason Statham, bahkan Saitama di One Punch Man? Peran mereka sering terlihat gagah dan gahar di film-film action. Ternyata pemilihan karakter mereka juga ada dasar ilmunya.

Karakter Saitama dari One Punch Man yang fenomenal [image source]
Karakter Saitama dari One Punch Man yang fenomenal [image source]
Buat sebagian besar orang, penampilan pria berkepala plontos terkesanlebih tangguh, kuat dan lebih tinggi. Inilah yang membuat mereka juga dengan kebutuhan film action atau profesi-profesi yang membutuhkan karakter gagah nan heroik. Nah, kalau kamu salah satu yang punya model rambut cenderung botak, kira-kira semacam itulah pandangan orang terhadapmu.

3. Ini yang Ada di Kepala Para Pria Berkepala Botak

Pria dengan kepala plontos biasanya punya pola pikir yang jitu dan jenius. Mereka tidak terlalu pusing dengan hal kecil, bahkan cenderung cuek. Tren pomade, uppercut dan skinhead bisa lewat begitu saja karena model rambut botak ini lebih everlasting alias nggak pernah ketinggalan jaman.

Pria botak banyak disukai wanita [image source]
Pria botak banyak disukai wanita [image source]
Dan meski tanpa rambut, banyak cowok botak yang digilai wanita. Karena cowok botak punya sex appeal atau daya pikat yang lebih terpancar di mata perempuan.

4. Buat Para Lelaki yang Masih Muda, Tapi Rambutnya Mulai Rontok, Ini Nasihat Mannes

Tahu nggak sih? Bukan cuma perempuan yang bermasalah dengan rambut rontok, bahkan beruban. Laki-laki juga mengalaminya karena gaya dan tantangan hidup yang tidak kalah ‘bundel’ dibanding lawan jenisnya.

Cukur rambut, solusi rambut rontok [image source]
Cukur rambut, solusi rambut rontok [image source]
Buat kalian yang juga mengalami hal ini, Mannes menyarankan untuk cukur rambut saja. Sampai habis kalau perlu. Daripada buang banyak uang untuk mengobati rambut rontok dan kebotakan, metode cukur rambut ini bisa melahirkan rambut baru dan memberikan penampilan baru yang lebih keren dan ‘laki’ banget pastinya. Selain itu perawatannya jauh lebih mudah dan murah.

Penjelasan di atas mungkin sederhana, tapi cukup kuat untuk menunjukkan kalau orang dengan model rambut botak ternyata menyimpan kharisma terpendam. Setujukah kamu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA