Penjara Drakula Ditemukan, Ada di Balik Kastil Turki

oleh Admin
11:40 AM on Oct 2, 2014

Drakula adalah cerita horor lama dari sebuah novel fiksi karya Bram Stoker. Kisah drakula dalam novel tersebut dikabarkan terinspirasi oleh Vlad III atau Pangeran Wallachia yang lahir sekitar tahun 1431. Sebagai tokoh inspirasi bagi kisah Drakula, sosok Vlad III benar-benar ada dan melakukan pembunuhan pada puluhan ribu orang. Baru-baru ini, ditemukan penjara yang pernah mengekang kebebasan sang ‘Drakula’.

Baca Juga :
Manusia Dengan Gigi Paling Aneh di Dunia
* Di China Telur Direbus Dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Sejarah menunjukkan bahwa Pangeran Vlad III mempunyai nama keluarga Dracul, dari nama itulah sosok Drakula dimunculkan dalam novel karya Bram Stoker. Dalam kisah nyata, Vlad III telah membunuh sekitar 20.000 orang di luar kota Rumania pada tahun 1462. Perbuatan keji itu membuat Vlad III mendapat julukan manusia kejam dan membuatnya ditahan selama 12 tahun. Namun tak ada yang tahu dimana letak bangunan yang menjadi penjara Vlad III, semua terasa misterius, sama seperti kisah novel Drakula.

Penjara Drakula
Penjara Drakula

Namun baru-baru ini ditemukan sebuah bangunan mirip penjara di sebuah bukit daerah Tokat, Turki. Bangunan itu terhubung dalam istana Tokat melalui labirin atau lorong berliku di bawah tanah. Selain itu arkeolog menemukan sebuah terowongan pada kedalaman 100 meter yang diduga sebagai lorong akses putri raja menuju pemandian di dekat istana, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Rabu (1/10).

“Istana itu dikelilingi terowongan rahasia dan sangat misterius. Drakula tinggal di sini. Sulit untuk memperkirakan yang mana kamar Drakula saat dipenjara, tetapi dia pernah ada di sini,” ujar Ibrahim Cetin Hurriyet, arkeolog dari Turki.Penjara Drakula di turki

Ibrahim juga meyakini bahwa Drakula tak lain adalah sosok Vlad III. Pembunuhan yang dilakukan Vlad III pada 20.000 orang telah lama dipercaya menjadi inspirasi Bram Stoker saat menulis kisah Drakula pada tahun 1897. Benar atau tidak di dalam penjara itu pernah ada Drakula, masih dibutuhkan penelitian oleh para arkeolog.

 Baca Juga :6 Kasus Kehamilan Paling Aneh, Dari Pria Hamil Sampai Usia 5 Tahun Sudah Melahirkan
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA