in

4 Sosok Berdarah Penjajah yang Justru Cinta Mati Dengan Indonesia

3. Shigeru Ono, Menolak Pulang dan Membantu Indonesia Merdeka

Ketika Perang Dunia II usai, Jepang yang berada di pihak kalah harus segera mengungsikan para pasukannya di negara-negara jajahan, termasuk pula Indonesia. Namun menariknya, ternyata tak semua mau kembali ke Jepang. Beberapa justru ingin menetap dan membantu rakyat memperjuangkan kemerdekaannya. Nah, salah satu dari banyak prajurit Jepang memutuskan untuk tinggal adalah Shigeru Ono.

Sudah sejak lama hatinya tertambat di Indonesia, membuat pria satu ini tak ragu untuk memberikan nyawanya kepada Indonesia [Image Source]
Sudah sejak lama hatinya tertambat di Indonesia, membuat pria satu ini tak ragu untuk memberikan nyawanya kepada Indonesia [Image Source]
Bergabungnya Ono dengan TNI adalah sebuah berkah. Ia merupakan pejuang militan yang tak kenal takut. Bahkan ia sampai kehilangan sebelah tangannya, namun hal tersebut tak menghentikan perjuangannya membela negara ini. Setelah perang usai, Ono pun tetap tinggal di Indonesia dan menikahi wanita pribumi.

Namun, akhir-akhir ini Ono mengungkapkan kekesalannya dengan negara ini. Ya, kasus korupsi yang menggila beberapa waktu belakangan membuat ia muak. Ono bahkan merasa jika perjuangannya sama sekali sia-sia. Meskipun begitu ia tetap berharap banyak. “Indonesia itu maju, lebih kuat, secara internasional, itu harapan,” ungkap Ono ketika ditanya tentang harapannya untuk bangsa ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Aksi Brimob dalam Sejarah Penyatuan Indonesia

Anonymous perlawanan modern

Anonymous, Kelompok Perlawanan Modern yang Termasuk Pahlawan Ataukah Penjahat?