10 Cara Unik Penjahat Mengerikan Menyembunyikan Senjata Mematikannya!

oleh Adi Nugroho
15:29 PM on Jul 31, 2015

Dalam sebuah film laga kita kerap melihat beberapa penjahat selalu lihai dalam menyembunyikan sebuah senjata. Mereka akan menggunakan senjata tersembunyi itu untuk keperluan darurat dalam menghabisi lawannya. Penjahat dapat menyimpan senjatanya dengan cara unik dan sempurna karena ia ada dalam sebuah film. Lalu bagaimana dengan penjahat yang ada di dunia nyata, apakah mereka juga lihai dalam menyembunyikan senjatanya?

Jawabannya adalah iya! Banyak sekali penjahat di dunia nyata yang sangat pandai menyembunyikan senjata. Bahkan di tempat-tempat yang tidak mungkin digunakan. Langsung saja, inilah tujuh cara unik penjahat mengerikan menyembunyikan senjata mematikannya!

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Dimasukkan ke Dalam Salib

Salib digunakan untuk umat Kristen atau Katolik sebagai perlengkapan ibadah. Benda ini biasanya dibuat untuk liontin atau sebuah pajangan di altar berdoa. Namun perangkat ibadah ini justru digunakan oleh seorang narapidana untuk menyembunyikan sebuah pistol berbahaya.

Dimasukkan ke Dalam Salib [image source]
Dimasukkan ke Dalam Salib [image source]
Seorang sipir penjara di Wolfenbutter, Jerman menemukan beberapa salib dalam bentuk kayu yang di dalamnya terdapat pistol. Karya mengagumkan sekaligus mengerikan ini dibuat seorang narapidana yang dipesan oleh beberapa narapidana. Wow, dua benda yang berbeda kegunaan disilangkan untuk menutupi sebuah benda mematikan!

2. Disembunyikan di Dalam Rambut

Metode unik selanjutnya dalam menyembunyikan senjata adalah dengan memasukkannya dalam rambut. Hal ini terjadi di sebuah penjara di Amerika pada tahun 2014 silam. Seorang wanita berusaha menyembunyikan sebuah pistol dengan caliber 0.38 di dalam rambutnya. Ia berhasil dalam misinya, meski tak berselang lama polisi menemukan pistol itu terselip dalam rambutnya yang lebat.

Disembunyikan di Dalam Rambut [image source]
Disembunyikan di Dalam Rambut [image source]
Akibat hal ini, beberapa penjara di Amerika melarang narapidananya memanjangkan rambut. Mereka akan melakukan pemangkasan rutin setiap bulan agar rambut tidak dijadikan sebagai tempat untuk menyembunyikan senjata mematikan. Kali ini mungkin pistol, suatu saat mungkin pisau atau sejenisnya.

3. Dimasukkan ke Dalam Alat Vital Wanita

Benar, anda tidak sedang sedang salah membaca subjudul. Senjata mengerikan berupa pisau disembunyikan seorang wanita di dalam alat vitalnya. Dia nekat melakukan itu agar dalam pemeriksaan polisi tidak curiga ia membawa senjata. Dan tempat paling aman menyembunyikan senjata adalah di dalam tubuhnya.

Dimasukkan ke Dalam Alat Vital Wanita [image source]
Dimasukkan ke Dalam Alat Vital Wanita [image source]
Hal ini dilakukan karena pihak keamanan yang sebagian besar pria tidak mungkin melakukan pemeriksaan ke dalam celananya. Namun sayang, wanita itu justru kesakitan dan akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Senjata makan tuan namanya!

4. Lekukan Lemak di Perut

Orang dengan tubuh gemuk ternyata menggunakan lipatan lemak di tubuhnya untuk menyembunyikan senjata. Ia memasukkan sebuah pistol berkaliber 9mm secara sempurna ke dalam tubuhnya yang memiliki bobot 250 kilogram. Benar-benar aksi yang sangat nekat agar lepas dari sergapan polisi.

Lekukan Lemak di Perut [image source]
Lekukan Lemak di Perut [image source]
Pria bernama Geroge Vera (25) ini ternyata telah beberapa kali dicari polisi. Namun ia selalu berhasil kabur dan menyembunyikan barang bukti. Hingga akhirnya polisi menelanjangi George dan menemukan senjata yang membuatnya harus rela dipenjara dan membayar denda yang tak sedikit.

5. Disembunyikan di Dalam Tas Plastik Berisi Kotoran

Penjahat ini menduga jika memasukkan senjata dalam kantong kotor, polisi tidak akan menemukannya. Ia memasukkan pisau tajam dalam sebuah kantong kotor untuk mengelabuhi penjagaan di sebuah bandara Pasco, Washington. Namun usahanya ini tidak berhasil karena justru benda kotor ini membuat penjaga curiga.

Disembunyikan di Dalam Tas Plastik Berisi Kotoran [image source]
Disembunyikan di Dalam Tas Plastik Berisi Kotoran [image source]
Akhirnya penjaga melakukan investigasi terhadap benda kotor itu. Lalu di dalamnya ditemukan pisau yang sengaja diselundupkan pelaku ke dalam tasnya. Well, mungkin penjahatnya sedang sial. Apa yang ia rencanakan justru membuat penjaga curiga. Ia tak lagi bisa melanjutkan perjalanan dan harus mendekam di penjara.

6. Mengirim Senjata Bersama Parsel

Bukan rahasia lagi jika parsel banyak digunakan dalam melakukan kejahatan. Mulai dari mengirim benda ilegal seperti narkoba, benda selundupan, hingga sebuah senjata. Namun senjata yang dimasukkan kali ini bukanlah berbentuk fisik seperti pisau atau pistol, bahkan sebuah granat tangan. Senjata kali ini berupa senjata biologi.

Mengirim Senjata Bersama Parsel [image source]
Mengirim Senjata Bersama Parsel [image source]
Parsel ini berisi sebuah amplop yang isi berupa bubuk penyakit seperti anthrax. Seseorang yang membuka amplop akan dengan segera terinfeksi. Seperti yang terjadi pada tahun 2001, di mana ada lima orang meninggal dan 17 orang terinfeksi akibat bubuk penyakit yang dikirim ke rumah mereka. Bahkan adik dari Wakil Presiden Amerika Joe Biden juga mendapat kiriman yang sama pada tahun 2011 silam. Mengerikan!

7. Disembunyikan di Dalam Lapangan Voli Pantai

Lapangan voli pantai terdiri dari hamparan pasir pantai yang empuk hingga akan mudah menyembunyikan sesuatu ke dalamnya. Hal ini digunakan seorang penjahat untuk mengubur beberapa senjata mematikan di dalam pasir. Senjata itu berupa beberapa pisau potong mematikan yang akan dengan mudah melukai orang yang menginjaknya.

Disembunyikan di Dalam Lapangan Voli Pantai [image source]
Disembunyikan di Dalam Lapangan Voli Pantai [image source]
Untunglah beberapa polisi dari Toronto mencurigai lapangan itu. Akhirnya dilakukan pengecekan dan ditemukan banyak sekali senjata tajam di dalam sana. Bisa dibayangkan bagaimana orang yang bermain voli di lapangan ini? Ranjau tajam yang terkubur siap mencabik kaki mereka hingga berdarah-darah.

8. Dimasukkan ke Dalam Lubang Pembuangan

Hanya orang yang benar-benar gila yang menyembunyikan sebuah senjata di dalam lubang pembuangannya. Tak main-main senjata itu memiliki panjang 10 inchi dan berupa pistol dengan kaliber 0.38. Ia memasukkan ke dalam sana agar polisi yang menjaga penjara tidak mencurigainya.

Dimasukkan ke Dalam Lubang Pembuangan [image source]
Dimasukkan ke Dalam Lubang Pembuangan [image source]
Kasus lain dilakukan oleh seorang narapidana yang mencuri sebuah pistol dari polisi. Pistol itu lagi-lagi disembunyikan di dalam lubang pembuangannya. Kejadian ini akhirnya terungkap setelah polisi menelanjangi semua tahanan dan memeriksa semua bagian tubuh termasuk bagian “mengerikan” itu.

9. Disembunyikan di Dalam Tas Perut

Tas perut biasanya berupa tas kecil yang bisa disembunyikan di dalam baju. Untuk orang yang memiliki baju besar, tas ini akan tersembunyi dengan sempurna hingga orang tidak akan tahu apa isi di dalamnya termasuk itu senjata berupa pisau atau pistol. Hal menguntungkan ini digunakan penjahat dengan sebaik-baiknya dalam menyembunyikan senjata.

Disembunyikan di Dalam Tas Perut [image source]
Disembunyikan di Dalam Tas Perut [image source]
Namun menyembunyikan senjata di tas perut ini memiliki risiko yang tinggi. Polisi yang teliti akan memeriksa bagian mana saja bahkan sampai ke dalam tas. Namun jika polisi lengah maka tas akan dianggap tidak memiliki isi yang berbahaya. Penjahat yang berhasil mengelabuhi polisi dengan cara ini adalah penjahat yang sedang beruntung.

10. Disembunyikan di Dalam Mobil Dengan Sopir Berwajah “Kalem”

Bukan sebuah rahasia lagi jika mobil kerap digunakan untuk menyembunyikan banyak senjata. Bahkan mobil bisa mengangkut banyak sekali senjata untuk diperjualbelikan kepada para mafia atau pun para teroris. Mereka akan menyembunyikan senjata di dalam mobil secara rapat, plus seorang sopir yang tak mungkin dicurigai.

Disembunyikan di Dalam Mobil Dengan Sopir Berwajah “Kalem” [image source]
Disembunyikan di Dalam Mobil Dengan Sopir Berwajah “Kalem” [image source]
Sopir ini biasanya berupa orang tua atau siapa saja yang tidak tahu menahu apa isi dalam mobil. Dengan begini polisi tidak akan mencurigai sopir karena ia memang tidak bohong. Namun polisi punya caranya sendiri untuk menangkap senjata tersembunyi ini. Mereka akan menggunakan anjing atau hal lain untuk mendeteksi adanya keberadaan senjata di dalam mobil.

Penjahat mungkin pintar tapi polisi pun juga kian pintar. Sungguh sia-sia apa yang dilakukan oleh para penjahat berbahaya ini!

 

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA