7 Penjahat yang Lebih Disukai Dari Pada Pahlawannya!

oleh Adi Nugroho
13:18 PM on Sep 21, 2015

Dalam setiap film, atau serial drama di TV, villain atau penjahat adalah orang yang memiliki kelakuan buruk. Adanya hero atau pahlawan muncul akibat adanya penjahat yang kerap menyusahkan banyak sekali orang. Namun, tak semua penonton menyukai pahlawan, lho! Ada juga yang justru lebih menyukai penjahatnya dari pada pahlawannya.

Aneh? Enggak sih sebenarnya. Penjahat emang terkadang jahat dan mengerikan. Namun mereka memiliki akal yang unik. Inilah salah satu yang membuat banyak orang menyukai yang namanya penjahat. Well, tak usah panjang lebar, inilah tuju penjahat atau villain yang justru disukai banyak orang!

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Maleficent

Maleficent adalah penjahat yang sangat terkenal dalam film-film Disney. Dia yang membuat kutukan kepada Putri Aurora hingga ia harus tertidur selamanya gara-gara jarinya tertusuk jarum. Maleficent melakukan itu karena ia memiliki dendam dengan sang Raja yang menjadi ayah Putri Aurora.

Maleficent [image source]
Maleficent [image source]
Meski dikenal jahat, ternyata Maleficent memiliki jiwa yang baik. Hal ini membuktikan jika penjahat pun masih memiliki sisi putih dalam dirinya. Seperti yang dilakukan Maleficent di film yang dirilis oleh Disney tahun 2014 yang dibintagi oleh Angelina Jolie. Semua penonton pasti lebih menyukainya meski ia adalah sang penjahat utama.

2. Joker

Joker adalah satu-satu antagonis di setiap film Batman. Pria dengan dandanan seperti badut itu selalu membuat sang superhero jadi kesulitan. Joker selalu membuat ketakutan Batman pada badut sebagai pancingan agar si hero mendekat dan mengejarnya.

Joker [image source]
Joker [image source]
Kenapa Joker disukai banyak orang? Pertama karena karakternya sangat unik. Anda bisa melihatnya di film Batman The Dark Night. Kedua aktor yang memerankannya sangat hebat. Akhirnya penjahat ini jadi ikon yang sangat hebat. bahkan saat film baru berjudul Suicide Squad bocor, banyak orang menunggunya.

3. Darth Vader

Bagi penggemar film Star Wars, pasti mengenal tokoh antagonis paling hebat di dalam series ini. Darth Vader muncul memang sebagai penjahat, namun perannya dalam membuat film jadi seru dan bagus perlu diacungi jempol. Akhirnya banyak sekali orang yang tertarik dengan penjahat berbadan hitam ini.

Dart Vader [image source]
Dart Vader [image source]
Jika anda melakukan survey ke beberapa orang dan bertanya: siapa toko di Star Wars yang anda kenal? Pasti jawabannya Darth Vader. So, antagonis tak selamanya dibenci kan? Buktinya Darth Vader justru disukai banyak orang. Terlepas dari kelakuannya di film.

4. Magneto

Dalam film X-Men kita mengenal Magneto. Seseorang yang mampu berbaur dan mengaburkan batas antara penjahat dan juga hero. Karakter Magneto sangatlah kuat, bahkan kita tak bisa melepaskan begitu saja perannya hingga membuat setiap film terlihat sangat mengesankan.

Magneto [image source]
Magneto [image source]
Magneto memiliki masa lalu yang sangat kelam. Itulah mengapa ia sangat terobsesi untuk membalas dendam. Ia ingin mengganti umat manusia dengan mutant. Dengan begitu ia akan menjadi superior dalam hal evolusi. Meski kejam kita tak bisa mengesampingkan kepribadiannya yang hangat dan penuh semangat.

5. Vegeta (Bejita)

Penggemar serial Dragon Ball pasti mengetahui seperti apa peran Bejita di awal film. Ia adalah figur villain yang sangat kejam. Melakukan apa saja asal memperoleh yang ia mau. Akhirnya ia bertarung dengan Goku yang sebenarnya masih satu kerabat.

Bejita [image source]
Bejita [image source]
Lambat laun Bejita mulai mengubah kelakuannya. Ia bahkan menikah dengan gadis bumi dan memiliki anak. Awal melihat serial ini kita pasti sangat kesal. Namun lambat laun akan tahu jika tokoh ini juga penting dalam keseluruhan film. Bahkan banyak kok yang menggemari Bejita. Yang cosplay jadi figurnya juga nyaris tak bisa dihitung.

6. Venom

Salah satu musuh abadi dari Spiderman adalah Venom. Ia adalah sesuatu berwarna hitam yang kerap menguasai orang dan menjadikannya penjahat. Setelah menjadi penjahat ia akan datang dan mengejar Spiderman sampai dapat.

Venom [image source]
Venom [image source]
Tokoh Venom banyak yang menyukai, terbukti sampai dihadirkan komik khusus beberapa kali. Meski jahat, namun tokoh ini membuat keseluruhan cerita jadi hidup. Pun saat anda menyaksikan Venom dan Spiderman bertarung, ia selalu tampil dengan hebat. Bahkan banyak yang bilang Venom lebih hebat dari si hero!

7. Pennywise the Dancing Clown, It

Jika anda salah satu penggemar Stephen King pasti mengetahui badut mengerikan ini. Ia adalah penjahat sangat psikopat, maniak, dan melakukan apa saja untuk memenuhi hasratnya dalam membunuh banyak orang. Namun ternyata justru tokoh ini banyak disukai oleh orang.

Pennywise the Dancing Clown, It [image source]
Pennywise the Dancing Clown, It [image source]
Kebanyakan orang menyukai badut ini karena kelakuannya yang unik. Gaya berpikirnya pun susah di tebak. Stephen King benar-benar membuat badut ini menjadi tokoh yang memorable. Banyak orang lebih mengenalnya daripada hero yang ada di dalam cerita.

 Villain adalah tokoh yang selalu berkebalikan dengan hero. Meski demikian, villain memiliki peran besar untuk menghidupkan cerita. Jadi tak mengejutkan jika banyak villain atau penjahat ini justru dikenang melebihi hero yang menyelamatkan banyak orang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA