Penipuan Praktik Supranatural Guntur Bumi Dibeberkan di Persidangan

oleh Admin
10:49 AM on Aug 7, 2014

Sidang kasus penipuan pasien dari praktik supranatural Guntur Bumi terus berlanjut. Pria yang dulu dikenal sebagai ustad ini makin terpojok dengan keterangan yang diberikan oleh saksi selama persidangan. Salah satu saksi yang angkat bicara adalah Yunita Suwardhani, mantan karyawan Guntur Bumi. Selama memberi keterangan, Yunita membeberkan praktik Guntur Bumi dalam menipu dan mengelabui pasiennya, dilansir oleh detik.com, Rabu (6/8).
guntur bumi
Menurut Yunita, Guntur Bumi sering menyimpan sisa makanan sebagai bahan untuk menipu pasiennya. Dia sering menyisakan tulang ayam, juga beberapa hewan lain seperti serangga, kecoa dan ulat untuk bahan menipu. Bahan-bahan itu dipersiapkan untuk memperkuat asumsi bahwa sang pasien terkena santet.

“Tulang ayam yang biasanya sisa makan Guntur itu nggak dibuang. Dipersiapkan bersama potong-potongan serangga, kecoa dipotong-potong, ada ulat juga yang sudah dibeli di toko makanan burung dan ada pasir juga pecahan-pecahan kaca. Itu semua disiapkan untuk meyakinkan pasien kalau mereka terkena santet,” ujar Yunita saat memberi keterangan di depan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Yunita juga menambahkan bahwa Guntur Bumi sering menakut-nakuti pasien yang datang padanya. “Segala keluhan ujung-ujungnya adalah karena kena santet. Barang-barang seperti pocong, ulat dan lainnya itu untuk meyakinkan kalau penyakitnya karena santet,” lanjut Yunita.

Selain membeberkan praktik kebohongan dengan sisa makanan dan benda lain, Guntur Bumi juga dikenal bisa menangkap hantu. Menanggapi hal ini, Yunita juga memberikan keterangan bahwa hal itu hanya rekayasa saja.

“Itu rekayasa. Pasien diyakinkan seolah-olah Guntur Bumi sedang menangkap hantu saat berobat di dalam kamar dan lampu dimatikan,” ujar Yunita.
Menanggapi berbagai keterangan dari Yunita, Guntur Bumi hanya terdiam dan menunduk selama persidangan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA