Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemenkeu 2014 Sudah Bisa Diakses

oleh Admin
13:47 PM on Oct 23, 2014

Sehari kemarin, para peserta CPNS Kemenkeu 2014 bertanya-tanya perihal pengumuman hasil TKD. Sesuai jadwal resmi, seharusnya hasil tes TKD bisa diakses selasa kemarin. Namun hingga pukul delapan malam masih belum ada pengumuman tersebut. Kemenkeu belum mengupdate hasil tes TKD bagi CPNS di wilayah Kemenkeu 2014. Akibatnya para pengguna media sosial berkicau mengeluhkan belum adanya pengumuman tersebut.

Setelah ramainya keluhan, akhirnya pengumuman hasil TKD sudah bisa diakses. Peserta seleksi CPNS yang lolos di sesi pertama bisa melihat hasil TKD dengan mengakses website resmi kemenkeu. Di dalamnya terdapat postingan baru yang berisikan surat edaran dari Kemenkeu terkait hasil tes TKD.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

kemenkeu
kemenkeu

Setelah mengakses website resmi tersebut, peserta bisa mengklik kolom pengumuman. Pilih update paling baru di bagian kiri. Selanjutnya peserta bisa mendownload hasil pengumuman berdasarkan jurusan pendidikan masing-masing.

Bagi peserta yang lolos TKD, kembali akan diminta untuk mengikuti tahap tes berikutnya yaitu pada tahap psikotes. Untuk tahap psikotes ini, ujian akan dilakukan pada tanggal 3 hingga 7 November 2014 mendatang.

Selama satu minggu itu, ujian dibagi menjadi dua. Khusus untuk hari Senin-Kamis (3-6/11), tes akan dilaksanakan pada 07.30 hingga 14.00 waktu setempat. Sementara untuk hari Jumat (7/11) akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 15.00.

Selepas menjalani psikotes, peserta bisa mengakses pengumuman hasil tesnya pada tanggal 24 November 2014. Kemenkeu akan mempublish hasil psikotes di website resminya.

Sesuai dengan aturan yang sudah dijelaskan, ada enam tahapan tes yang harus dilakukan peserta CPNS Kemenkeu meliputi : seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, wawancara yang hanya diperuntukkan bagi peserta dengan tingkat pendidikan sarjana dan pemberkasan.

Baca Juga: 4 Hal Tersembunyi Saat Jokowi Dilantik Jadi Presiden

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA