in

Deretan Penguasa Tampan Ini Ternyata Orang Paling Kejam di Dunia

5. Maximilien Robespierre

Bernama lengkap Maximilier Francois Marie Isidore de Robespierre, lelaki ini merupakan tokoh paling terkenal dan berpengaruh pada Revolusi Perancis. Ia juga sukses mengendalikan Komite Keselamatan Publik. Sayangnya, setelah mencapai puncak kekuasaan, ia berubah menjadi monster yang sangat ditakuti.

maximilien Robespierre
maximilien Robespierre [Image Source]
Maximilien terobsesi dengan kekuasaan dan juga suka menghukum seseorang dengan alat Guillotine. Ia melihat semua orang yang ada didekatnya adalah musuh sehingga ia dengan tega membunuh orang di sekitarnya satu-satu. Apalagi jika mereka tak mendukung dengan Revolusi Perancis.

Sungguh mengenaskan melihat kekejaman yang ia lakukan pada rakyat bahkan teman-temannya sendiri. Namun pada akhirnya ia juga menerima hukuman sama yang ia berikan kepada orang tak bersalah. Parahnya lagi, tanpa proses pengadilan ia mati dengan alat yang diobsesikannya.

Baca Juga : 4 Perlengkapan PENTING yang Wajib Dibawa Perempuan Saat Traveling

Memang ketampanan hal pertama yang dilihat oleh para wanita. Namun hal tentang keindahan duniawi dan juga kekayaan tidak akan pernah abadi. Rakyat bukan membutuhkan orang yang tampan tapi bijaksana dalam memimpin negara. Jika membayangkan beberapa orang tersebut hidup di era sekarang, mungkin saja Perang Dunia III bakal terlaksana. Semoga saja tidak

Written by titi

Leave a Reply

5 Mesin Terbang Aneh yang Menjadi Cikal Bakal Pesawat Modern

Agar Lebih Terkenal dan Kaya Raya, 7 Artis Cewek Ini Nongol di Majalah Playboy!