5 Hal Unik Ini Bakal Sering Kamu Temui di Penghujung Bulan Ramadan

Ini juga jadi isyarat kecil kalau bulan penuh berkah akan segera berlalu, sedih juga rasanya.

oleh Sastranagari
07:00 AM on Jun 14, 2017

Bulan Ramadan selalu ditunggu-tunggu umat Islam seluruh dunia. Bulan ini dijadikan ajang mencari pahala dan melatih diri untuk menjadi lebih baik lagi. Siapa sih yang nggak mau menjadi pribadi yang lebih baik lagi?

Setelah bersusah payah puasa, tibalah waktunya kembali ke fitri. Suatu hari di mana mereka yang sudah berpuasa akan kembali suci. Sebelum menyambut hari yang fitri, kita melakukan banyak persiapan. Mulai dari bersih-bersih rumah, beli kue untuk sajian, dan nggak lupa beli baju baru. Makanya saat mendekati penghujung Bulan Ramadan, pasti semakin banyak diskon yang kita temui. Selain semakin maraknya diskon, hal-hal berikut ini juga bakalan makin sering kita temui mendekati hari raya lho.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Diskon Baju Semakin Besar-besaran

Kebutuhan akan baju baru semakin tinggi ketika mendekati Idul Fitri. Banyak orang yang berbondong-bondong menuju pusat perbelanjaan untuk membeli baju baru. Selain rasa ingin punya baju baru yang tiba-tiba kuat, orang-orang juga memanfaatkan momen diskonan.

Diskon baju [image source]
Sebenarnya momen diskonan ini sudah ada sejak awal Bulan Ramadan. Outlet-outlet baju berlomba-lomba memanjakan kostumer dengan diskon terbaik. Nilai potongan harga tersebut akan semakin mencapai puncaknya ketika sudah mepet lebaran. Yang biasanya diskon 20 hingga 5o persen, mendekati lebaran ini bisa sampai 70 persen. Wah! Siapa coba yang nggak tergiur?

2. Jasa Tukar Tambah Uang Baru di Pinggir Jalan

Uang baru juga memiliki daya tarik tinggi saat mendekati hari raya Idul Fitri, karena itu banyak orang yang rela antri berjam-jam di bank untuk tukar uang. Uang baru ini nantinya akan dibagi-bagikan pada sanak saudara yang masih anak-anak. Kalau menerima uang yang masih dalam kondisi kiclong dan licin mereka ini senengnya setengah mati.

Tukar uang pinggir jalan [image source]
Beberapa orang sudah menukarkan uang jauh-jauh hari. Namun bagi mereka yang terlambat, ada tempat penukaran uang selain di bank. Saat ini banyak orang yang memberi jasa tukar tambah uang. Mereka memasang berbagai macam uang pecahan di pinggir jalan. Jumlah mereka semakin banyak seiring waktu mendekati hari raya. Namun, kamu perlu siap-siap merogoh kocek yang lebih lagi jika menggunakan jasa mereka

3. Pedagang Amplop Wadah Uang Saku

Agar semakin menarik, sebelum diberikan uang baru tersebut dimasukkan ke dalam sebuah amplop. Amplop untuk seserahan uang saku ini tentunya nggak sembarangan, agar menarik hati perlu dibuat menarik. Jadilah amplop ini berwarna-warni dan kadang bergambar tokoh kartun yang lagi hits.

Amplop lebaran [image source]
Semakin mendekati hari raya, penjual amplop ini bisa kita temui di mana saja. Di internet, di pinggir jalan, di pasar, di mana-mana deh pokoknya. Harganya pun cukup terjangkau, kamu mungkin cuma butuh ribu perak saja untuk mendapatkan amplop yang fancy.

4. Penjual Bungkus Ketupat dari Janur

Hari raya nggak afdol opor ayam dan ketupat, ya nggak? Belum ngerayain Idul Fitri, kalau opor ayam dan ketupat tak terhidang di atas meja. Menikmati opor ayam dan ketupat menjadi kegiatan wajib saat lebaran. Momen berkumpul dengan keluarga akan menjadi semakin lebih menyenangkan.

Ketupat [image source]
Opor ayam dan ketupat adalah dua makanan khas lebaran. Namun, membuat ketupat bukanlah perkara yang mudah. Harus punya keahlian khusus untuk membuat pembungkus yang unik, tapi buat kamu yang anti ribet nggak perlu khawatir lagi! Penjual bungkus ketupat dari janur semakin menjamur di saat-saat mendekati lebaran. Jadi, kamu tinggal beli aja deh. Nggak perlu ribet-ribet bikin sendiri.

5. Kue Lebaran yang Semakin Menggunung di Supermarket

Selain opor ayam dan ketupat, kue lebaran juga menjadi penambah semarak suasana. Bayangin deh, setelah menyantap opor ayam lanjut nyemil-nyemil sambil ngobrol, seru kan? Gunungan kue lebaran ini bakalan sering kamu temui di beberapa hari terakhir bulan Ramadan.

Kue lebaran [image source]
Kalau awalnya kamu sudah melihat banyak di pusat perbelanjaan, beberapa hari menjelang lebaran jumlahnya menjadi berlipat-lipat. Nggak percaya? Coba deh buktikan sekitar 5 atau 3 hari mendekati lebaran. Kamu pasti bingung mau pilih kue macam apa.

Nah, itulah hal-hal yang bakalan sering kamu temui di penghujung bulan Ramadan. Semakin dekat kita dengan akhir bulan Ramadan, banyak persiapan yang perlu kita lakukan untuk menyambut Idul Fitri. Sejatinya nggak perlu yang mewah-mewah, yang biasa-biasa saja sudah cukup. Yang penting ibadah selama puasa kita diterima dan menjadi bersih dari noda setelah ramadan usai.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA