Video Kelakuan Pengguna Jalan Singapura yang Lebih Horor dari Ibu-Ibu Naik Matic di Indonesia

oleh Adi Nugroho
11:08 AM on Oct 24, 2016

Sudah menjadi perbincangan banyak orang kalau ibu-ibu yang pakai motor matic itu mengerikan. Di jalanan, mereka bisa melakukan apa saja termasuk belok tanpa menyalakan lampu penanda hingga seenaknya sendiri berhenti atau ngebut di jalanan. Akhirnya, banyak orang lebih suka mengalah daripada dapat masalah dengan ibu-ibu yang garang di jalanan itu.

Di Singapura yang konon negara yang sangat rapi, hal-hal semacam ini ternyata banyak terjadi. Bahkan kelakuan pengguna jalan yang ada di sana lebih mengerikan dari ibu-ibu yang naik matic di Indonesia. Enggak percaya? Coba deh liat video dan bukti-buktinya di bawah ini.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Menerjang Lampu Merah jadi Petaka

Kejadian tidak menyenangkan ini terjadi karena dua anak yang mengendarai motor memotong jalan begitu saja. Mirisnya, kendaraan yang mereka tumpangi tertabrak mobil dan membuat mereka terpental. Oh ya, anak-anak ini tidak pakai helm juga.

2. Lari tidak Lihat Jalan langsung Ditubruk Sama Mobil

diterjang mobil [image source]
diterjang mobil [image source]
Gara-gara tidak lihat kiri-kanan dan tergesa-gesa, seorang pria ditabrak dan terpelanting ke atas. Dia mendadak menyebrang begitu saja di jalanan tanpa melihat sekitar. Akhirnya mobil menubruknya. Untungnya pria ini tidak meninggal dunia karena segera mendapat pertolongan.

3. Pengguna Jalan yang Ceroboh di Lampu Merah

pengguna jalan ceroboh [image source]
pengguna jalan ceroboh [image source]
Niatnya sih menyebrang di sela-sela mobil dan motor saat lampu lalu lintas jadi merah. Sayangnya pengendara sepeda motor melaju dengan super cepat dan menyebabkan pria ini tertabrak di antara dua mobil. Untung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

4. Akibat Belok Sembarangan di Jalan yang Ramai

belok sembarangan [image source]
belok sembarangan [image source]
Nasib malang menimpa pengendara motor berusia 19 tahun yang melakukan perjalanan. Gara-gara mobil di depannya belok sembarangan, dia jadi menubruk mobil itu kuat-kuat. Akibatnya, pengendara motor dan motornya terpental ke udara dan nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi.

5. Tidak Mengindahkan Lampu Lalu Lintas Berakhir Petaka

tidak menaati lampu lalu lintas [image source]
tidak menaati lampu lalu lintas [image source]
Mengendarai kendaraan apa saja tetap harus menaati lalu lintas di jalan raya. Gara-gara menerjang lampu merah, seseorang yang naik sepeda jadi tertabrak mobil melaju kencang. Tubrukan dari mobil membuat pengendara sepeda itu tewas di tempat.

Dari lima bukti yang tertera di atas, kita bisa membuat sebuah kesimpulan. Ternyata, kecerobohan di jalan raya tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi di Singapura yang merupakan negara dengan hukum yang sangat ketat.

Semoga kecerobohan-kecerobohan di atas tidak terjadi pada kita semua. Saat di jalan, mari kita patuhi segala rambu-rambu lalu lintas yang ada. Jangan hanya taat lalu lintas karena ada polisi yang berjaga di pinggir jalan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA