5 Video Trik Para Pengemis untuk Mengelabui Anda

oleh Centralismo
09:45 AM on Apr 6, 2015

Di kota-kota besar di Indonesia, keberadaan pengemis atau peminta-minta memang bukan hal yang aneh lagi. Setiap hari, baik di lampu merah ataupun di dekat pusat keramaian, para pengemis berkeliaran untuk mengais uang dari belas kasihan orang lain. Kita tidak sedang berbicara tentang pengamen dan pedagang asongan, karena mereka memiliki usaha yang lebih keras dari sekadar meminta-minta.

Baca Juga :25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Apakah anda adalah tipe orang yang luluh dengan keberadaan para pengemis? Atau anda adalah bagian dari orang yang setiap hari mengeluarkan sekian rupiah dari kantong anda untuk orang-orang yang meminta-minta di jalan? Berikut kami sajikan lima video yang membuat anda berpikir ulang untuk memberi kepada para pengemis.

1. Pura-Pura Berkaki Buntung

Ini adalah trik paling klasik dari para pengemis, selain berpakaian compang-camping. Anda tentu melihat ada banyak sekali orang-orang berkaki buntung yang meminta belas kasihan. Memang, secara logika, orang seperti ini sulit mendapat pekerjaan karena keterbatasan fisik mereka dan kita wajib membantunya.

Namun, benarkah semua pengemis berkaki buntung patut dikasihani? Tidak semua. Contohnya pengemis asal Medan, Sumatera Utara ini. Saat dirazia dan diminta polisi untuk membuka celananya, terbuktilah bahwa sebenarnya kakinya tidak putus, melainkan dilipat dan disembunyikan dibalik celana yang dipakai dobel. Sungguh profesional trik yang mereka jalankan, karena semua orang yang melihat akan percaya bahwa kakinya benar-benar buntung.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA