Inilah Para Pengacara Paling Kaya Sejagad yang Bikin Hotman Paris Nggak Ada Apa-Apanya

oleh Rizal
12:26 PM on Sep 1, 2016

Hotman Paris memang bukan artis, tapi sepertinya hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dari Pak Presiden sampai tukang becak, semua tahu kalau pria ini adalah pengacara kawakan. Secara umum, ada dua hal yang membuat seorang Hotman Paris terkenal. Pertama jelas kemampuannya sebagai pengacara handal yang jarang sekali kalah dan pamornya melejit, serta yang kedua jelas dong kekayaannya.

Pengacara paling tajir di Indonesia adalah julukan yang melekat dengan sosok ini. Disebut demikian karena Bang Hotman nyatanya beneran kaya. Lihat saja setelannya yang selalu necis dan branded. Belum lagi tunggangannya yang bolak balik ganti, mulai Ferrari sampai Lamborghini. Meskipun Hotman Paris dianggap pengacara paling kaya di Indonesia, tapi kalau kita perbesar parameternya jadi skala global, ternyata si pria Medan itu benar-benar nggak ada apa-apanya. Ya, kalau dibandingkan dengan orang-orang yang bakal kita sebut nanti, Hotman Paris hanya seujung kuku saja ibaratnya.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Serius, Bang Hotman itu pengacara super kaya yang tarifnya nggak main-main. Tapi, dibanding orang-orang ini ia masihlah kalah jauh soal kekayaan. Lalu, siapa saja sih pengacara paling kaya di dunia? Ketahui lewat ulasan berikut.

Wichai Thongthan, Pengaca Paling Tajir di Muka Bumi

Soal kekayaan, tidak begitu jelas berapa jumlah harta yang dimiliki oleh seorang Hotman Paris. Tapi, kalau berkaca pada style, tarif, dan lain sebagainya, dipastikan kekayaan Hotman mungkin ratusan miliar. Tapi, sekaya-kayanya Bang Hotman, ia hampir tidak mungkin untuk disejajarkan dengan pengacara Thailand bernama Wichai Thongthan ini.

Wichai Thongthan [Image Source]
Wichai Thongthan [Image Source]
Alasannya apalagi kalau bukan kekayaan Wichai yang luar biasa. Di tahun 2013 lalu, hartanya hampir berjumlah $1,1 miliar atau setara dengan Rp. 14,6 triliun! Sebenarnya nggak heran sih kenapa Wichai bisa kaya. Lha wong kliennya saja orang sekelas mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra. Selain itu, Wichai sendiri juga seorang pengusaha sukses.

Willie E. Gary, Kemampuannya Bicara Bisa Bikin Hotman Ampun-Ampunan

Sebagai seorang pengacara sudah tentu syarat utamanya adalah pandai bicara, selain juga kemampuan analitis masalah. Kita tahu sendiri tuh bagaimana Bang Hotman soal kemampuan bicara. Beliau cas cis cus dan jago banget. Tapi, di atas langit masih ada langit tho? Benar, soal kemampuan speaking, masih ada yang lebih lihai dari Bang Hotman. Pria ini bernama Willie E Gary.

Willie E. Gary [Image Source]
Willie E. Gary [Image Source]
Di Amerika Willie dikenal akan kecakapannya dalam berbicara. Makanya riwayat kasusnya oke banget. Maksudnya kasus yang sudah diselesaikannya. Nggak hanya seorang pengacara, Willie sendiri juga motivator yang sudah melanglang buana ke mana-mana. Oh iya, soal kekayaan, pengacara kondang Amerika ini setidaknya memiliki $100 juta. Cari tahu sendiri ya berapa kalau dikonversi jadi Rupiah.

John Branca sang Lawyer of The Year

John Branca mungkin bukan tipe pengacara yang sejalur dengan Bang Hotman. Kalau Hotman mungkin lebih fokus kepada selebriti dan juga kasus-kasus kriminal, tapi Branca murni seorang entertainment lawyer. Istilah entertainment lawyer sendiri adalah mereka yang bertugas mengurusi persoalan hukum tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia hiburan. Misalnya copyright, hak kekayaan intelektual, sampai trademarks.

John Branca dan Michael Jackson [Image Source]
John Branca dan Michael Jackson [Image Source]
Soal kekayaan, lagi-lagi Branca juga mengungguli Bang Hotman. Si Lawyer of The Year kalau kata majalah Billboard itu memiliki sekitar $50 juta atau sekitar Rp. 665 M. Selain sebagai pengacara, Branca juga seorang produser terkenal.

Joel Segal, Sang Pengacara Kaya AS

Nama Joel Segal juga digadang-gadang sebagai salah satu pengacara paling kaya di dunia. Menurut data yang ada, pria ini memiliki harta sebanyak $40 juta dolar atau sekitar Rp. 532 miliar. Joel sendiri bukan murni seorang pengacara, melainkan juga memiliki jabatan tinggi di sebuah klub bola di Amerika.

Joel Segal [Image Source]
Joel Segal [Image Source]
Tak hanya itu saja, pria ini juga menyambi sebagai seorang sport agent di mana ia bertugas untuk mengurusi masalah endorsement dan juga kesepakatan kontrak. Banyak yang menyebut pria satu ini sebagai manusia multi talenta. Tak hanya jago sebagai lawyer tapi juga pintar mengelola manajemen.

Inilah mereka para pengacara paling kaya di muka Bumi yang jumlah hartanya benar-benar luar biasa. Bang Hotman sendiri sebenarnya juga layak masuk daftar ini. Apalagi belakangan dikabarkan kalau ia punya deretan properti mewah. Sayangnya, nggak ada transparansi soal jumlah kekayaan sih. Jadinya, kita nggak tahu berapa jumlah harta yang dimilikinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA