5 Penerbangan Kelas Satu Paling Mewah di Dunia

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 8, 2015

Penerbangan first class, mendengar hal ini mungkin kamu akan merasa minder setengah mati. Pasalnya terbang dengan kelas biasa saja tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi yang satu ini. Meskipun begitu bukan tidak mungkin nantinya kamu akan bisa merasakan bagaimana nikmatnya terbang dengan fasilitas dan pelayanan terbaik ini.

Nah, sebelum hal tersebut terjadi dalam waktu dekat (semoga), ada baiknya kamu pilih-pilih dulu maskapai yang menyediakan layanan ini. Lalu simak apa saja yang mereka tawarkan. Sudah siap? Silahkan lihat-lihat dulu lewat ulasan berikut.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Air France

Dengan biaya service yang dimulai dari angka $13000 ke atas, bersiap-siaplah untuk terbang dengan layanan terbaik ala Air France. Nikmati nyamannya sebuah seat yang bisa disulap menjadi bed side yang empuk dan membuatmu malas bangun, serta kelambu gelap untuk privasi yang benar-benar terjaga.

Air France first class [Image Source]
Air France first class [Image Source]
Makanan dan minuman mahal ala hotel berbintang juga termasuk dalam layanan first class Air France dan bisa dipesan sesuka hatimu. Tidak puas dengan itu, nikmati juga deretan layanan entertainment yang siap membuatmu seakan tengah bermalas-malasan di sebuah lounge restoran mewah.

2. Qantas Airlines

Kira-kira bagaimana rasanya menaiki pesawat U.S.S Enterprise yang terkenal itu? Jawabannya bisa kamu temukan dengan memesan tiket first class di Qantas Airlines. Penerbangan mewah maskapai Australia ini menawarkan keunikan yang takkan kamu dapatkan di maskapai mana pun.

Qantas first class [Image Source]
Qantas first class [Image Source]
Di dalamnya kamu akan dimanjakan dengan sebuah ruangan bersama dengan kemewahan dan desain yang sangat unik. Meja kursinya ditata sedemikian rupa sehingga membuatmu merasa sangat relaks. Belum lagi ornamen-ornamen cantik yang ada diletakkan di sudut-sudut ruangannya menciptakan kesan ini bukanlah bagian dalam dari sebuah pesawat.

Ingin menyendiri atau tidur? Nikmati kamar mini mewah yang bisa kamu nikmati sendiri seperti berada di jet pribadi. Dengan harga tiket mulai $13500 kamu bisa menikmati semua kemewahan tiada tara ini.

3. Lufthansa

Jika kedua penerbangan kelas pertama dua maskapai di atas hanya menawarkan sebuah seat yang bisa diubah menjadi bed side, Lufthansa menawarkan sesuatu yang lebih. Benar sekali, kamu akan mendapatkan sebuah kasur sendiri yang terletak di samping kursi penumpang.

Lufthansa first class [Image Source]
Lufthansa first class [Image Source]
Tak hanya empuk dan sangat nyaman, kasur ini memiliki teknologi unik yang hanya satu-satunya di dunia. Kasurnya mampu memompakan oksigen, sehingga tidurmu tidak hanya berkualitas tapi juga menyehatkan.

Untuk bisa menikmati layanan super mewah dari Lufthansa kamu hanya perlu membayar tiket mulai harga $27000. Layanan ini juga termasuk gaming dan entertaiment yang bisa kamu nikmati kapan pun. Baik sambil duduk atau bermalas-malasan di atas kasur.

4. Emirates Airlines

Emirates benar-benar menawarkan keunggulan privasi pada kelas utamanya dengan deretan layanan yang tidak kalah dari sebuah hotel berbintang sekalipun. Ketika memesan tiket first class kamu akan mendapatkan ruanganmu sendiri. Di dalamnya terdapat segala kemewahan yang membuatmu males landing. Mulai dari kasur nyaman yang terpisah dari kursi, sebuah mini bar, dan juga sebuah LED besar yang hanya kamu nikmati sendiri.

Emirates first class [Image Source]
Emirates first class [Image Source]
Ingin menyegarkan diri, kamu tinggal naik keluar kamar dan naik ke bagian atas untuk mandi shower di sana. Tubuh makin rileks, kamu mungkin akan tertarik untuk bersosialisasi dengan pengunjung lain. Kamu tinggal mengunjungi sebuah lounge mewah yang berada tidak jauh dari kabin milikmu. Tak hanya memiliki furnitur kelas satu, di sini kamu bisa memesan makanan dan minuman berkualitas.

Tentu semua kemewahan ini ada harga yang harus dibayar. Dipatok mulai $30000 kamu sudah bisa mendapatkan semua kemewahan yang bikin ngiler ini.

5. Etihad Airways

Etihad Airways menawarkan sebuah suite dengan tiga ruang kabin untuk masing-masing pemilik tiket first class-nya. Masuk ke dalamnya berasa seperti kamu telah menyewa sebuah apartemen yang lengkap dengan isinya. Suite terbagi atas ruang keluarga lengkap dengan mini bar, sebuah kamar tidur nyaman, serta sebuah kamar mandi dalam yang memiliki desain super mewah.

Etihad first class [Image Source]
Etihad first class [Image Source]
Kalau berminat, kamu bisa pula memanfaatkan fasilitas layanan pijat yang hanya khusus melayanimu. Ya, khusus untukmu. Setelah puas menikmati semuanya yang ada di dalamnya, kamu juga bisa pergi ke sebuah ruangan bernama The Lobby. Di sini terdapat meja kursi dengan desain unik untuk bersosialisasi satu sama lain. Ada pula sebuah screen super besar yang bisa dimanfaatkan untuk menonton film bersama.

Untuk menikmati semua layanan ini kamu hanya perlu membayar $43000 untuk dua orang. Jangan lupa nikmati sajian kuliner yang dimasak oleh para chef handal saat meluangkan waktu di The Lobby.

Benar-benar menggiurkan, bukan? Merekalah yang terbaik kalau kamu mencari first class flight. Anyway, kira-kira kapan nih maskapai dalam negeri bisa segila ini dalam melayani para penumpangnya? Sepertinya kita harus bersabar, minimal sampai mereka sudah bisa menjamin kalau para penumpangnya pasti selamat mulai take off sampai mendarat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA