in

5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

Dr. David E. Nichols
Dr. David E. Nichols

Ilmuwan merupakan orang yang disegani karena temuannya yang hebat berpengaruh pada kehidupan manusia. Mereka dianggap sebagai orang yang telah berjasa pada dunia.

Namun, sayangnya beberapa ilmuwan ada yang menyesal lantaran hasil temuannya malah menghasilkan dampak buruk pada alam dan menyebabkan kematian. Berikut beberapa temuan yang menyebabkan ilmuwan menyesal menciptakan temuannya.

1. Zyklon B

Zyklon B merupakan temuan hebat dari Fritz Haber. Ia adalah pria berkebangsaan Jerma yang lahir pada tanggal 9 Desember 1868 di Breslau, Jerman. Pria yang menghabiskan masa mudanya untuk eksperimen kimia ini mempunyai riwayat pendidikan yang mengagumkan. Ia pernah bersekolah di St. Elizabeth. Kemudian ia melanjutkan studinya di Universitas Heidelberg. Ia juga pernah menimba ilmu di Universitas Berlin di bawah asuhan A.W Hoffmann. Selain itu, ia juga pernah mendalami ilmunya di sekolah teknik Charlottenberg. Setelah berkali-kali menimba ilmu akhirnya pria ini bekerja di laboratorium kimia milik ayahnya. Kemudian tak lama setelah itu, ia merintis karir sebagi ilmuwan bersama Ludwig Knorr.

Fritz Haber
Fritz Haber

Ilmuwan asal Jerman ini pernah memenangkan hadiah Nobel karena telah menciptakan pupuk nitrogen. Ia juga menciptakan gas beracun yang digunakan untuk perang dunia I. Selain itu, penemuan kimianya yang bernama Zyklon B digunakan untuk mengeksekusi di ruang gas saat pembakaran.

Written by Vyra Sofia

Leave a Reply

Tidak mencari tahu budaya setempat

5 Kesalahan Bule Ketika Berkunjung ke Indonesia

Dodit terbaring di RS Kasih Ibu, Solo

Kebanyakan Rokok dan Kopi, Dodit Stand Up Comedy Kena Serangan Jantung