5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

oleh Vyra Sofia
19:09 PM on Jan 21, 2015

Ilmuwan merupakan orang yang disegani karena temuannya yang hebat berpengaruh pada kehidupan manusia. Mereka dianggap sebagai orang yang telah berjasa pada dunia.

Namun, sayangnya beberapa ilmuwan ada yang menyesal lantaran hasil temuannya malah menghasilkan dampak buruk pada alam dan menyebabkan kematian. Berikut beberapa temuan yang menyebabkan ilmuwan menyesal menciptakan temuannya.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Zyklon B

Zyklon B merupakan temuan hebat dari Fritz Haber. Ia adalah pria berkebangsaan Jerma yang lahir pada tanggal 9 Desember 1868 di Breslau, Jerman. Pria yang menghabiskan masa mudanya untuk eksperimen kimia ini mempunyai riwayat pendidikan yang mengagumkan. Ia pernah bersekolah di St. Elizabeth. Kemudian ia melanjutkan studinya di Universitas Heidelberg. Ia juga pernah menimba ilmu di Universitas Berlin di bawah asuhan A.W Hoffmann. Selain itu, ia juga pernah mendalami ilmunya di sekolah teknik Charlottenberg. Setelah berkali-kali menimba ilmu akhirnya pria ini bekerja di laboratorium kimia milik ayahnya. Kemudian tak lama setelah itu, ia merintis karir sebagi ilmuwan bersama Ludwig Knorr.

Fritz Haber
Fritz Haber

Ilmuwan asal Jerman ini pernah memenangkan hadiah Nobel karena telah menciptakan pupuk nitrogen. Ia juga menciptakan gas beracun yang digunakan untuk perang dunia I. Selain itu, penemuan kimianya yang bernama Zyklon B digunakan untuk mengeksekusi di ruang gas saat pembakaran.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA