10 Penemu yang Tewas Karena Temuannya Sendiri

oleh Tetalogi
17:09 PM on Jun 17, 2015

Segala kemudahan yang kita alami sekarang ini tidak lepas dari jasa para ilmuan dan penemu yang selalu melakukan penelitian dan berusaha menciptakan inovasi baru demi umat manusia. Beberapa penemu mungkin akan menikmati ketenaran dan kekayaan yang mereka dapatkan berkat penemuannya, namun ada juga yang sebaliknya.

Baca Juga :5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

Siapa sangka jika bagi beberapa penemu, penemuan mereka justru menjadi musuh terburuk mereka sendiri. Bagaimana tidak, beberapa penemu lainnya ternyata begitu kurang beruntung hingga akhirnya mereka malah tewas karena penemuan mereka sendiri. Siapa saja?

1. Franz Reichelt

Pria Austria yang lahir di Perancis ini berjasa akan konsepnya membuat sebuah parasut. Namun ternyata usahanya membuat sebuah penemuan berharga ini meminta nyawanya. Pria ini berusaha menciptakan sebuah pakaian parasut yang bisa dipakai untuk para pilot agar mereka tetap bisa selamat saat harus keluar dari pesawat yang rusak.

Franz Reichelt [Image Source]
Franz Reichelt [Image Source]
Dalam usahanya melakukan tes untuk penemuannya ini, ia melompat dari menara Eiffel dengan parasut rancangannya yang berakhir dengan kematian. Tes pertamanya berhasil dengan sukses saat ia menggunakan boneka, kemudian ia ingin mencobanya sendiri. Ia melompat dari ketinggian 57 meter langsung ke tanah dan tewas seketika di hadapan ratusan orang yang menonton aksi demonstrasinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA