in

Penemu Asli Indonesia yang Karyanya Diakui Oleh Dunia

4. Dr. Warsito

Dr. Warsito adalah seorang penemu asli Indonesia yang mengembangkan teknologi pemindai Electrical Capacitance Volume Tomography atau ECVT 4 Dimensi pertama di dunia. Dia lah pemilik paten ECVT yang didaftarkan di dokumen paten Amerika Serikat dan teknologi tersebut kini telah dipakai di NASA.

Dr. Warsito [Image Source]
Dr. Warsito [Image Source]
ECVT adalah satu-satunya teknologi yang mampu melakukan pemindaian dari dalam dinding ke luar dinding. Penemuan ini tercipta berkat keinginannya membuat teknologi yang mampu melihat atau tembus dinding reaktor yang terbuat dari baja atau obyek yang tidak tembus cahaya.

Setelah berkiprah di dunia teknologi Amerika dan Jepang, ia akhirnya memutuskan untuk pulang kembali ke Indonesia. Ia membuka sebuah laboratorium riset pada ruangan berukuran 5 x 8 meter di sebuah ruko berlantai dua di Tangerang. Laboratorium yang ia gunakan untuk mengembangkan teknologi ECVT tersebut ia beri nama Center for Tomography Research Laboratory. Lewat laboratorium tersebut, ia ingin mewujudkan cita-citanya mengembangkan institusi riset yang tidak kalah dengan institusi riset di dunia.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

cover

MKUltra, Proyek Mengerikan dari CIA yang Menelan Banyak Korban Jiwa

5 Jenderal Perang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah