Pendiri Facebook dengan Harta Trilyunan Jatuh Hati pada Gadis Indonesia

oleh Rizal
15:08 PM on Jun 19, 2015

Eduardo Saverin, mungkin kamu belum pernah mendengar nama satu ini. Sedikit informasi, Saverin adalah salah satu dari 5 pendiri awal Facebook bersama Mark Zuckerberg. Hampir nggak ada yang mengenalnya, tapi akhir-akhir ini si pria Brasil tersebut mencuat namanya karena dikabarkan bakal menikahi seorang gadis Indonesia. Wih, keren!

Wanita beruntung ini adalah Elaine Andriejanssen. Keturunan Indonesia-China yang kini menetap di Singapura. Sebelumnya, kedua pasangan yang sedang berbahagia ini sukses menggelar acara lamaran beberapa waktu lalu dan akan segera menikah. Nah, biar makin intim sama pasangan berbahagia ini simak nih ulasan keren berikut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Dipecat Facebook

Sebagai salah satu founder, sangat sulit sebenarnya untuk Saverin dipecat. Namun nyatanya ia benar-benar hengkang dari Facebook. Awal masalah dua sahabat ini adalah ketika si konglomerat Brasil tersebut terlibat masalah pendanaan yang cukup pelik dan bisa berakibat buruk untuk perkembangan Facebook.

Masalah pendanaan membuat Mark memecat Saverin [Image Source]
Masalah pendanaan membuat Mark memecat Saverin [Image Source]
Lalu dengan proses yang panjang banget sampai melibatkan founder lain, Saverin akhirnya berhasil ‘diusir’ dari Facebook yang bisa besar seperti sekarang juga karena peran dirinya. Meskipun begitu, pria 33 tahun ini sukses mengantongi share profit yang lumayan gede.

2. Saverin Adalah Pebisnis Ulung

Selepas dari Facebook, Saverin pun melanglang buana sebagai investor banyak start up potensial. Sebut aja pencarian properti online 99.co, e-grocer Singapura dan juga Redmart. Saat ini hartanya sendiri diperkirakan mencapai $5,1 miliar atau setara dengan Rp 67,8 triliun. Saverin juga memutuskan untuk mengakhiri kewarganegaraan Amerikanya dan berlabuh ke Singapura.

Saverin dikenal sebagai pebisnis keren [Image Source]
Saverin dikenal sebagai pebisnis keren [Image Source]
Alasannya pergi ke Singapura nggak lain adalah untuk menghindari pajak yang nilai mencapai $67 juta atau sekitar Rp 938 miliar. Keputusannya ini pun dinilai cerdas oleh banyak analis. Di negara ini pula ia akhirnya bertemu dengan sang pujaan hati.

3. Cerita Pertemuan Saverin – Elaine

Sebenarnya belum diketahui secara pasti perihal wanita keturunan Indonesia-China ini. Namun berdasarkan informasi yang didapatkan dari akun LinkedIn Elaine, wanita 31 tahun ini bekerja sebagai Quantitative Research Analyst di Franklin Templeton Investment, salah satu perusahaan bidang investasi global di Singapura.

Saverin dan Elaine [Image Source]
Saverin dan Elaine [Image Source]
Sama seperti kisah hidup Elaine yang masih belum terkuak, pertemuan keduanya juga sarat akan misteri. Namun dilihat dari background masing-masing, keduanya pernah terlibat bisnis. Mengingat Saverin adalah investor dan Elaine bekerja di perusahaan investasi. Mungkin berkat pertemuan yang makin intens, keduanya akhirnya jatuh cinta.

4. Pesta Pertunangan Keren

Seperti yang banyak diberitakan media akhir-akhir ini, kedua sejoli yang lagi mesra-mesranya ini udah melaksanakan prosesi lamaran bulan Maret lalu di Bali. Perayaannya sendiri cukup mewah dengan dekorasi unik. Didapuk sebagai penyemarak acara adalah si pemenang Grammy, John Legend. Dimeriahkan musisi pemilik lagu cinta terbaik, acara lamaran ini pun sukses besar.

Pasangan berbahagia ini pun bakal segera menikah [Image Source]
Pasangan berbahagia ini pun bakal segera menikah [Image Source]
Saverin pun mengungkapkan kebahagiaannya lewat akun Facebook-nya. “She said Yes!!! I am engaged to the love of my life. Excited for a life full of adventure, happiness and health,” ungkapnya. Menyusul momen bahagia ini Saverin juga udah merencanakan proses pernikahan. Keduanya bakal mengikat janji pada tanggal 27 Juli 2015 dan memilih Paris sebagai tempat berlangsungnya acara.

Pernikahan yang bakal terjadi antara Saverin dan Elaine seakan membuktikan kalau orang-orang hebat ternyata suka eksotisme wanita keturunan Asia. Buktinya nggak usah jauh-jauh, Mark Zuckerberg sendiri juga menikahi seorang Asia keturunan China bernama Priscilla Chan. Kira-kira hal hebat apa yang bisa dilakukan mantan penggawa Facebook ini setelah menikah? Tunggu aja deh!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA