in

Penderitaan Para Tentara Belanda di Ganasnya Agresi Militer yang Jarang Diketahui

Dianggap Bajingan Lantaran Melakukan Kejahatan Perang

Nggak hanya tak dinanti kepulangannya, tentara-tentara Belanda juga dicemooh banyak orang. Alasannya sendiri karena mereka melakukan kekejaman luar biasa pada masa agresi. Hal ini memang sangat terbukti kok. Nggak hanya dari foto-foto, tapi juga diary-diary para prajurit.

Kekejaman tentara Belanda [Image Source]
Kekejaman tentara Belanda [Image Source]
Menurut catatan yang ada, para serdadu Belanda ini terutama yang muda-muda, gemar melakukan penyiksaan. Padahal pada awalnya mereka tidak seperti itu. Perang, peranglah yang mengubah mereka menjadi keji seperti ini. Mungkin terlihat jahat, tapi rasanya memang pantas mereka dijuluki bajingan perang karena memang terbukti melakukan kekejaman.

Ternyata seperti itu yang dirasakan oleh para serdadu Belanda. Siapa sangka jika nyatanya mereka sebenarnya nggak mau melakukan perang, namun dipaksa karena keadaan. Inilah sisi lain dari Belanda yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menyusuri Kontilola, Gua Kuno dengan Lukisan Alien yang Ada di Papua

Inilah Sungai-Sungai yang Kerap Menghasilkan Banjir Bandang Terparah di Indonesia