Deretan Penderitaan Wanita Tentang Sepatu yang Tak Pernah Disadari

oleh Maya Galuh
10:05 AM on Nov 28, 2015

Wanita pada dasarnya adalah makhluk paling ribet jika berurusan dengan penampilan. Salah satunya untuk hal sepatu, wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk gonta ganti dan mencocokkan dengan selera mereka.

Sepatu memang merupakan hal yang penting untuk memanjakan kaki agar terlihat sempurna. Tapi anpa disadari, ternyata sepatu bisa bikin wanita menderita lho! Seperti di bawah ini nih penuturannya…

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Beli Sepatu Super Mahal

Seorang wanita akan sangat bangga jika dirinya dijuluki wanita fashionable. Jadi nggak heran kalau mereka selalu mengejar-ngejar tren fashion yang ada. Bahkan sampai gila-gilaan untuk berburu barang yang sudah masuk kategori trend, dan yang pasti wanita sering tidak bisa menahan diri.

Beli sepatu super mahal, berarti menderita finansial
Beli sepatu super mahal, berarti menderita finansial [imagesource]
Mengikuti trend untuk kepentingan pribadi sangat bikin ‘nyesek’ di dada, karena jika dituruti terus menerus akan bikin nyesel, tidak dituruti juga bikin nyesel. Bisa dikatakan wanita menderita finansial gara-gara hal tersebut. Bagaimana tidak, untuk urusan harga berapapun, wanita rela mati-matian merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan tren sepatu terbaru. Apalagi jika ada diskon, wah jangan ditanya lagi, pasti tak perlu menoleh ke mana-mana. Kalau masih jomblo its okay, nah kalau yang udah punya pacar atau suami, pasti mereka pun ikut menderita.

2. Memakai Sepatu Harusnya Nyaman, Ini Malah Bikin Sakit Kaki

Boleh-boleh aja selalu mengikuti trend mode sepatu terbaru, asal yang bikin nyaman di kantong dan nyaman di kaki. Seberapa bagus sepatu yang kita miliki jika tak nyaman dipakai, lalu buat apa coba? Apa hanya untuk pajangan? Kan sayang sekali.

Memakai sepatu harusnya nyaman, ini malah bikin sakit kaki
Memakai sepatu harusnya nyaman, ini malah bikin sakit kaki [imagesource]
Trend sepatu yang sangat diidam-idamkan para wanita fashionable kebanyakan adalah sepatu berhak tinggi (high heels). Mereka selalu memakai sepatu berhak tinggi atas nama fashion, tanpa disadari memakai sepatu tersebut sangat menyiksa.

3. Ngikutin Mode Trend yang Tidak Akan Pernah Ada Habisnya

Dibandingkan laki-laki, untuk urusan sepatu wanitalah yang sering gonta ganti model. Bahkan dalam kurun waktu satu tahun, wanita bisa berganti gaya sebulan sekali.

Ngikutin mode trend yang gag akan pernah ada habisnya
Ngikutin mode trend yang gag akan pernah ada habisnya [imagesource]
Mode itu selalu berkembang, dan pastinya akan terus menerus update. Ngikutin trend itu sama dengan menuruti hawa nafsu, apalagi jika tidak bisa menuruti, pasti bikin menderita siang dan malam. Jika selalu menuruti mode dan trend, nggak akan pernah ada habisnya. Percaya deh! Ujung-ujungnya pasti menyiksa diri tanpa kita sadari.

4. Sepatu yang Menyiksa, dapat Membahayakan dan Merusak Kaki

Pernah tahu sejarah sepatu di China jaman dahulu Ladies? Yap, wanita di China jaman dahulu rela lumpuh hanya karena ingin bentuk kaki mereka terlihat cantik dengan mengenakan sepatu yang tak layak dikenakan.

Sepatu mini untuk wanita China jaman dahulu, kakinya jadi pendek
Sepatu mini untuk wanita China jaman dahulu, kakinya jadi pendek [imagesource]
Mereka harus membentuk kaki mereka berukuran mini, kemudian diikat agar bentuk kakinya sesuai dengan ukuran sepatu. Wah, sakit banget pasti ya!

Sepatu ballerina yang cantik ternyata dapat merusak kaki
Sepatu ballerina yang cantik ternyata dapat merusak kaki [imagesource]
Saat ini ada juga profesi yang bergulat dengan sepatu, yaitu Ballerina. Mereka sangat keren dan anggun dalam memainkan kaki di panggung. Dengan mengenakan sepatu khusus mereka, yang diberi nama sepatu balet.

Derita sepatu ballerina yang menyiksa
Derita sepatu ballerina yang menyiksa [imagesource]
Siapa yang tahu jika ternyata menjadi seorang Ballerina itu sangat menderita, kaki mereka lambat laun mengalami perubahan yang signifikan. Menjadi bengkak, memar bahkan sudah tak lagi terlihat cantik. Yah, itulah profesi, setiap profesi sudah ada resiko masing-masing.

So, kebanyakan wanita percaya bahwa sepatu yang bagus itu akan membawa kaki kita ke tempat yang indah. Tapi, sebagai seorang wanita Anda juga harus realistis, tak harus selalu mengincarsepatu yang trend. Lebihbaik berfikir dua kali untuk memanjakan hawa nafsu, agar Anda tak merugi nantinya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA