in

Ini Alasan Kenapa Pendaratan di Bulan Oleh Neil Amstrong Hanyalah Hoax

5. Huruf “C” yang Misterius

Salah satu foto yang paling terkenal yang membuat pendaratan di bulan seperti sebuah kebohongan adalah “The C Rock”. Dalam gambar berikut anda bisa melihat terdapat huruf “c” yang tertulis rapi di sebuah batu di bulan. Huruf “c” tersebut tertulis terlalu rapi, sehingga tidak mungkin untuk menyebut bahwa huruf itu adalah ukiran natural yang memang ada di sana.

Huruf C yang Misterius (C)listverse
Huruf C yang Misterius (C)listverse

Diduga, huruf C ini adalah tanda yang digunakan seorang desainer set film sebelum pengambilan gambar dimulai, untuk mendapatkan titik sorot yang tempat. Jadi, mungkin saja pendaratan di bulan adalah “film” karya seseorang yang dibuat dalam studio. Namun, NASA mengatakan bahwa mungkin saja huruf “c” tersebut ada di sana. Atau mungkin itu adalah rambut dari astronot yang rontok dan menempel di batu.

Ilmu pengetahuan memang selalu berkembang dan menghasilkan kontroversi. Kita, sebagai manusia yang punya akal sebaiknya tidak menelan bulat-bulat informasi yang kita terima. Mencari tahu lebih lanjut adalah hal yang sangat memungkinkan, karena kita memiliki fasilitas pengetahuan yang tidak berbatas di internet.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda percaya bahwa manusia sudah benar-benar mendarat di bulan? Atau anda adalah satu dari sekian orang yang percaya bahwa hal tersebut hanyalah hoax? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Pasangan Lebih Keren (blogger)

5 Perubahan Ajaib Yang Dialami Seseorang Setelah Putus Cinta

Pembersihan(viralnova)

Mengerikan, Pengunjung Pantai di China Berjemur di Antara Tumpukan Sampah