Ini Alasan Kenapa Pendaratan di Bulan Oleh Neil Amstrong Hanyalah Hoax

oleh Centralismo
09:31 AM on Mar 26, 2015

Manusia berhasil menginjakkan kakinya ke bulan pada 20 Juli 1969 lewat Apollo 11, sebuah pesawat berawak buatan Amerika Serikat. Hal tersebut dicatat sejarah dan diingat sebagai salah satu hari paling penting dalam sejarah kehidupan manusia.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Hingga saat ini, Amerika Serikat menjadi satu-satunya negara yang pernah menginjakkan kaki ke bulan. Dari tahun ke tahun mereka berhasil menyaingi rival beratnya dalam hal ini, Rusia. Namun, sebuah kecurigaan mulai muncul. Beberapa orang menyatakan tidak percaya bahwa manusia pernah mendarat di bulan. Berikut beberapa alasan, mengapa pendaratan di bulan mungkin hanya omong kosong belaka.

1. Bendera yang Berkibar

Kita sama-sama tahu bulan tidak memiliki atmosfer. Seperti ruang hampa udara lainnya, tidak ada angin atau udara di bulan. Namun, dalam foto yang dirilis AS berikut ini, bendera yang dibawa oleh Neil Armstrong dan Buzz Aldrin tampak sedang berkibar. Bagaimana bisa bendera tersebut berkibar jika di bulan tidak ada udara atau angin?

Bendera yang Berkibar (C)listverse
Bendera yang Berkibar (C)listverse

Pihak NASA memberi penjelasan tentang hal ini. Menurut mereka, sebelum bendera tersebut ditancapkan di bulan, bendera kebangsaan Amerika itu dilipat dalam sebuah tabung kecil, sehingga membuatnya kusut dan tampak seolah berkibar. Teori lain mengatakan bahwa bendera itu tampak “berkibar” karena sang astronot sedikit mengguncang tiang bendera sebelum akhirnya menancapkan bendera tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content