in

Berita Duka! “Bintang Kecil” Kehilangan Penciptanya!

Meinar Louis [image source]

Duka kembali menimpa jagad musik Indonesia. Kali ini berita duka datang dari seorang wanita yang sudah sangat sepuh bernama Meinar Louis. Mungkin kita semua jarang sekali mendengar beliau karena tidak eksis lagi di dunia musik. Namun karyanya abadi sepanjang masa di Indonesia. Salah satu karya legendaris berliau adalah lagu “Bintang Kecil”

Meinar Louis [image source]
Meinar Louis [image source]
Lagu anak-anak dengan lirik sederhana ini akhirnya harus merelakan penciptanya. Meinar Louis yang telah berusia 85 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sebelumnya nenek Meinar mengalami batuk parah dan kondisi badannya terus drop. Anak dan cucunya membawa ke rumah sakit berharap nenek Meinar bisa sembuh. Namun apa daya, nasib berkata lain.

Untuk mengingat sejenak nenek Minar, mari kita dengarkan lagu legendarisnya. Bintang Kecil. Mongo!

Lagu yang anda dengarkan barusan diciptakan oleh nenek Meinar ketika ia aktif mengajar TK. Keinginannya bergelut di dunia pendidikan membuat lagu sederhana ini lahir. Dan di luar dugaan, lagu anak-anak ini sangat diminati. Bahkan sudah seperti lagu wajib bagi setiap anak-anak yang baru belajar bicara sekali pun.

Selamat jalan nenek Meinar. Jasamu membuat masa kecil anak-anak seluruh Indonesia menjadi Indah tidak akan kami lupakan. Semoga kelak ada generasi muda Indonesia yang menciptakan lagu anak-anak, seabadi lagumu!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

6 Kebudayaan Ini Diakui Unesco Sebagai Warisan Indonesia untuk Dunia

8 Mutasi Hewan Dengan Bentuk Paling Menakjubkan