Kisah Penampakan Misterius Saat Video Call Jadi Viral di Facebook

oleh Febri
15:02 PM on Jun 16, 2015

Kisah misteri memang cukup menarik untuk diikuti. Namun bagaimana, kalau ternyata Anda sendiri mengalami pengalaman misterius itu? Bahkan Anda seperti dihubungi langsung oleh ‘sosok horor’ yang selama ini hanya kita lihat dalam tayangan film hantu.

penampakan video call

Baca Juga
Dari Cobek Hingga Obat Kuat, Inilah 6 Barang Aneh yang Ada Dalam Koper Jamaah Haji Indonesia
Kesh Angel, Geng Motor Perempuan Berhijab Ratu di Jalanan Maroko

Banyak orang yang mengaku melihat langsung sosok penampakan makhluk gaib, seakan membuktikan keberadan makhluk yang seringkali kita sebut dengan hantu itu. Salah satu pengguna Facebook, Elizabeth Simanungkalit boleh dibilang adalah salah satunya. Bahkan, ‘sosok misterius’ itu menyapa Elizabeth dengan cara yang cukup kekinian, yakni lewat Video Call. Nah lho.. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan singkat ini.

1. Video Call ‘Gelap’

Dalam jejaring sosial Facebook miliknya, Elizabeth Simanungkalit menceritakan kronologis kejadian. Karena sedang bosan, maunya sih Elizabeth menghubungi temannya lewat video call. Teman Elizabeth kebetulan punya dua nomor ponsel, salah satunya tertinggal di gudang.

Penampakan misterius dalam video call
Penampakan misterius dalam video call [Image Source]
Begini kira-kira yang disampaikan Elizabeth:

“Jadi kan aku video call sama temen ku dari palembang!
Sebenernya dia bilang sama aku kalau hape nya dia ketinggalan di Gudang tapi dia bilang itu via Sms, dan aku pikir udah di ambil sama dia tu hape nya dia. Eh ternyata belum
Pertanyaannya itu, siapa yang aku video call barusan??
Dan kalau di bright nya di tambah jadi…
Tauk ah
” 

2. Ternyata Itu Bukan Dinda..

Elizabeth sempat mengirim pesan balasan kepada temannya tersebut tanpa menaruh curiga, ia bertanya kenapa bagian muka temannya itu jadi kelihatan hitam. “Abis ketumpahan cat item?” tanya Elizabeth. Masih belum curiga, Dinda hanya mengatakan kalau ia baru saja mandi susu. Mengetahui hal ini, Elizabeth bilang kalau dia sempat video call dengan Dinda dan diangkat.

Tapi ternyata, Dinda bilang kalau ponselnya yang dihubungi Elizabeth ketinggalan di gudang. Nah lho, lalu siapa dong yang diajak video call Elizabeth? Ternyata setelah screen shoot video call dicerahkan, inilah gambar yang muncul.

Sosoknya jadi lebih terlihat jelas
Sosoknya jadi lebih terlihat jelas [Image Source]
Ternyata yang muncul malah wajah misterius yang kelihatan pucat dengan mata bundar kehitaman. Tidak begitu jelas bibir dan mulutnya. Namun terlihat lengannya juga. Mungkin beberapa di antara kita akan menginterpretasikannya sebagai hantu. Tapi, apa iya hantu sekarang sudah bisa pakai video call? Kok canggih banget ya?

3. Viral Dan Kontroversial

Setelah memaparkan kejadiannya pada 11 Juni 2015 lalu, postingan Elizabeth jadi hits di Facebook. Ribuan orang memberikan jempol, sekaligus share pada ceritanya. Ada yang penasaran, ada juga yang ikut merinding karena baca saat sedang sendirian. Dan tak ketinggalan, ada juga yang merasa ‘nggak mau dibohongi’ dengan cerita tersebut dan menganggapnya hoax.

Jadi kan aku video call sama temen ku dari palembang!Sebenernya dia bilang sama aku kalau hape nya dia ketinggalan di…

Posted by Elizabeth Simanungkalit on Thursday, June 11, 2015

Beberapa netizen mengatakan bahwa cerita ini mungkin hoax dan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi android. Meski demikian, kismis alias kisah misteri Elizabeth tetap bikin banyak orang ikut merinding disko dan jadi berpikir dua kali kalau mau video call. Selain itu, tetap banyak orang yang mengunjungi postingan Elizabeth untuk melihat kronologi kisahnya. Sementara itu sosok misterius dalam video call itu masih belum ketahuan siapa gerangan.

Percaya tidak percaya, yang namanya pengalaman mistis memang bisa dialami siapa saja. Bagaimana menurut Anda? Orang iseng, hoax atau hantu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA