5 Foto Penampakan Benda Asing di Mars Ini Masih Menjadi Misteri Hingga Sekarang

Setelah membaca ini, kamu mungkin bakal makin percaya kalau ada kehidupan di Mars.

oleh Monica Petra
16:00 PM on Mar 5, 2017

Hingga kini, manusia masih sibuk mencari tahu dan penasaran dengan kehidupan lain di luar bumi. Hal itu terbukti dengan masih gencarnya NASA mengirimkan berbagai pesawat ke luar angkasa. Usaha ini tak pernah sia-sia karena memang sudah begitu banyak hal-hal misterius tentang luar angkasa yang terkuak. Salah satunya tentang Mars yang bahkan digadang berpotensi untuk ditinggali manusia.

Tentang Mars, planet ini memang unik. Selain karena bertetangga dengan bumi dan punya kekhasan dengan warna merahnya, para peneliti juga berhasil menemukan banyak hal-hal tidak biasa. Misalnya saja soal penampakan-penampakan tidak asing di sana. Mulai dari sebuah ukiranĀ berbentuk hati, sampai siluet wajah. Hal ini pun sempat membuat banyak peneliti yakin jika di Mars mungkin saja memang memiliki kehidupan.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Soal penampakan-penampakan unik dan aneh di sana, hal tersebut bisa kamu telusuri lewat ulasan berikut.

 

Hati di permukaan Mars

Bentuk hati [Image Source]
Bentuk hati di atas ditemukan di permukaan Planet Mars, tapi nggak diketahui siapa yang bikin. Gambar penampakan hati itu dikirim oleh Mars Global Surveyor Mars Obiter Camera dan ditemukan di wilayah yang bernama Arabia Terra Region di sebelah timur gunung berapi Patera Alba. Sama sekali tidak diketahui apa dan kenapa tentang fenomena ini. Namun beberapa orang mengatakan jika alienlah yang melakukannya. Kalau benar demikian, berarti para alien juga mengenal cinta kasih ya.

Benda yang bersinar

Benda bersinar [Image Source]
Pada tahun 2012, NASA yang sedang melakukan penelitian di Mars lewat teleskop-teleskopnya, menemukan sebuah obyek bersinar yang menarikĀ perhatian. Tidak diketahui apa benda ini, namun ia tergeletak begitu saja di sebuah daerah bernama tanah Martian. Ukuran dari benda kecil itu diperkirakan hanya sebesar 1,6 inchi. Spekulasinya, benda tersebut adalah berlian atau sejenisnya. Namun NASA kemudian mengonfirmasi kalau benda yang bersinar itu adalah bagian dari geologi Mars.

Bongkahan logam Mars

Bongkahan logam [Image Source]
Gambar ini diambil oleh Mars Curiosity pada awal 2013. Tampak ada sesosok yang mirip makhluk atau binatang entah apa atau mungkin patung. Penampakannya yang berbeda dan tampak menonjol di antara sekelilingnya, jelas membuat netizen banyak berspekulasi. Tapi pihak NASA mengonfirmasi katanya bisa jadi itu cuma pecahan meteorit atau hasil dari pencahayaan yang aneh.

Seraut wajah di permukaan Mars

Gambar wajah [Image Source]
Pesawat angkasa Viking 1 menangkap gambar penampakan ini. Terdapat bentuk wajah yang sangat jelas, apa hanya gundukan tanah dan material lainnya? Penampakan wajah itu sudah sejak tahun 1976. Lalu jadi hebohlah di media dan TV. Pada tahun 1998, Mars Global Surveyor kembali terbang di Mars dan menangkap gambar itu dengan lebih jelas. Hasilnya, mereka mengatakan kalau itu adalah mesa atau biasa dikenal dengan dataran tinggi.

Tengkorak manusia di Mars?

Gambar wajah [Image Source]
Ini yang paling serem, adanya tengkorak manusia di Mars! Gambar ini diambil oleh The Rover Spirit pada tahun 2006. Apakah itu hanya batu atau beneran ada kehidupan di sana? Nggak hanya gambar tengkorak, mereka juga menemukanĀ gambar T-rex dan burung. Seru sekali bisa ada berbagai benda yang sama dengan yang ada di bumi. Lalu kesimpulannya? Ternyata setelah diselidiki semua gambar penampakan itu aslinya adalah BATU!

Setelah melihat foto-foto di atas, apa pendapatmu? Mungkinkah di Mars sungguh ada kehidupan? Atau semua benda-benda itu hanyalah kebetulan semata? Saking ngarepnya kita ada kehidupan di Mars, jadi semua yang mirip dengan benda-benda di bumi lantas dikait-kaitkan. Yang jelas, alam memang masih menyimpan banyak misteri. Terlalu dangkal akal kita untuk memahaminya begitu saja. Apa pun itu, semua kembali pada pribadi kita dan menjadi pengingat untuk selalu bersyukur atas karya ciptaanNya yang luar biasa. Setuju?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA