Menghadapi Nasabah ‘Ngelunjak’, Penagih Hutang Ini Diperlakukan Tidak Manusiawi

Ibarat pepatah, air susu dibalas dengan tuba, sudah dikasihani malah makan hati

oleh Arief Dian
16:00 PM on Jun 8, 2017

Kebutuhan hidup saat ini makin lama semakin tak karuan saja. Gaji segitu-gitu saja, sedangkan harga-harga semua naik. Alhasil, kadang tak ada jalan lain selain berhutang. Walaupun malu, tapi yang penting bisa memenuhi kebutuhan. Soal berhutang ini, kadang memang bisa didapatkan dari banyak sumber. Termasuk bank-bank kecil. Terlepas dari mana sumbernya, namun sebaik-baiknya hutang adalah sesuai kemampuan bayar. Jangan melebihi kemampuan sehingga pas ditagih malah ngamuk-ngamuk dan emosi.

Seperti dalam video yang satu ini. Seorang yang telah berhutang sedang ditagih oleh petugas dan melakukan perilaku buruk. Alih-alih membayar dan memperlakukan petugas dengan baik, si punya hutang malah ngamuk sampai berteriak-teriak. Ajaibnya, si petugas sangat sabar walaupun sesekali terlontar kalimat kekesalan. Lalu seperti apa kejadian selengkapnya? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Sudah datang dengan baik, perlakukan sepahit pare yang diterima

Ditagih malah ngelunjak

Namanya saja penagih hutang, wajar dong kalau mesti menarik orang-orang yang sudah pinjam uang. Namun demikian, kadang mereka mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari yang punya hutang. Seperti pria yang satu ini, padahal dia sudah datang dengan sopan kepada si empunya hutang. Bukan hanya itu, pria ini  sudah sangat baik hingga memberikan banyak kelonggaran bahkan rela datang berkali-kali datang ke rumah orang yang punya hutang. Bukannya bersyukur telah diberikan banyak kelonggaran, ibu yang punya hutang ini malah marah-marah karena ditagih.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content