Bikin Produk Pemutih Wajah Sendiri Yuk!

oleh Maya Galuh
12:01 PM on Mar 1, 2016

Halo wanita Indonesia, apakah Anda sudah bosan dengan produk pemutih wajah yang ada di pasaran? Mungkin produk tersebut tidak membuat Anda puas karena alasan tertentu walaupun Anda sudah memakainya secara teratur. Jangan lupa bahwa Anda adalah dokter bagi tubuh Anda sendiri karenanya jangan lewatkan kesempatan untuk membuat produk pemutih Anda sendiri!

1. Jeruk mungkin

Jeruk mungkin adalah bahan yang paling dekat yang dapat Anda beli saat ini. Buah yang berwarna oranye ini tidak terlalu sulit untuk dicari. Buah bundar dengan aroma citrus ini mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi yang juga dapat membantu memutihkan kulit Anda.

Baca Juga
Jualan Pisang Goreng Hingga Tidur di ‘Bilik Asmara,’ Inilah 5 Hal Unik yang Dialami Pengungsi Gunung Agung
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari

jeruk [image source]
jeruk [image source]

Buatlah masker jeruk dengan mencampurkan jeruk dan kunyit ke dalam sebuah wadah, kemudian aplikasikan di wajah selama 20 menit. Setelahnya cucilah wajah dengan menggunakan air hangat.

2. madu

Aplikasikan madu sebagi masker di wajah Anda. Madu merupakan bahan yang dapat mengangkat sel kulit mati dan memberikan tampilan wajah yang lebih segar dan cerah setelah 15 menit didiamkan di kulit wajah. Pengaplikasiannya cukup simpel, Anda dapat melakukannya di sela waktu kosong sambil beristirahat di sofa favorit Anda.

madu [image source]
madu [image source]

Kalau Anda tidak mempunyai madu, yogurt juga dapat digunakan sebagi bahan pemutih wajah. Aplikasikan yogurt seperti menggunakan masker pada wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Yogurt juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah Anda.

Bahan-bahan yang digunakan sangat alami dan tidak mengandung zat kimia membuat Anda merasa lebih aman menggunakan produk pemutih buatan Anda sendiri. Selain itu, tidak ada kriteria kulit tertentu yang harus dikhawatirkan dengan penggunaan bahan-bahan ini. Anda cantik dengan produk pemutih buatan sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA