5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Menjadi Pemuda Muslim yang Cerdas

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Dec 4, 2015

Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Artinya saat ini banyak sekali pemuda muslim yang hidup dan tumbuh di negeri yang semakin tidak sehat ini. Sayangnya, tidak semua pemuda muslim melakukan semua kewajibannya dengan baik. Dalam artian mereka tidak menganggap keyakinan yang dimiliki sebagai sesuatu yang berharga. Yang ada di pikiran mereka hanyalah kesenangan.

Baca Juga : 5 Negara yang Memiliki Toleransi Rendah Kepada Warganya yang Muslim

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Padahal sebagai seorang pemuda muslim. Kita semua harus bisa melakukan kewajiban yang berlaku. Bahkan bila perlu kita menjadi seorang pemuda muslim yang cerdas. Bukan pemuda yang cuma tahu kesenangan, atau cuma tahu ibadah tanpa memikirkan banyak hal di sekitarnya. Berikut lima hal yang bisa kamu lakukan agar menjadi pemuda muslim yang cerdas!

1. Ibadah Adalah Bagian dari Hidup

Enggak bisa dipungkiri jika ibadah yang basic sekali seperti salat kerap dilupakan oleh banyak pemuda. Alasannya kalau enggak sempat ya malas. Hal ini terjadi karena banyak pemuda muslim yang menganggap ibadah adalah kewajiban yang memberatkan. Sesuatu yang berat akhirnya membuat mereka jadi terbebani dan akhirnya enggak mau melakukannya sama sekali.

Ibadah Adalah Bagian dari Hidup [image source]
Ibadah Adalah Bagian dari Hidup [image source]
Jika kamu ingin jadi seorang muslim yang cerdas, anggaplah ibadah sebagai bagian dari hidup. Jangan menganggapnya sebagai kewajiban meski memang banyak yang wajib. Jika kamu menganggapnya sebagai bagian dari hidup, maka tidak melakukannya saja kamu akan merasa berdosa. Ada sesuatu yang kurang dalam hidup. So, mulai saat ini mari kita sama-sama belajar menganggap ibadah sebagai bagian dari hidup, bukan kewajiban yang memberatkan. Dan caranya: melakukan ibadah ini setiap hari dengan perasaan gembira.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA