Remaja Indonesia Sibuk Hapalin Lagu Kpop, Pemuda Korea Ini Lancar Hapalan Qur’an

oleh didi
12:08 PM on Jan 16, 2015

Maraknya produk-produk hiburan asal Korea Selatan diantara remaja-remaja Indonesia, membuat mereka gentar memutar lagu, video, dan film atau drama korea terbaru. Para remaja ini pun berebut kursi dan tiket saat mereka menjumpai idolanya akan tampil di panggung hiburan Indonesia. Sehingga waktu mereka lebih banyak dihabiskan untuk menikmati lagu, film atau drama korea dan sebagainya.

Jika dibandingkan dengan kegiatan untuk memperdalam agama, mereka akan lebih memilih konser K-POP, mendengarkan lagu-lagu K-POP, dan sebagainya. Di jaman modern ini, hanya segelintir remaja Indonesia yang mau meluangkan waktunya untuk memperdalam agama. Itupun harus dipaksa terlebih dulu agar mau belajar memperdalam agama dan mengikuti kegiatannya.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Pemuda Korea Hafal Al-Qur'an
Pemuda Korea Hafal Al-Qur’an

Hal ini berbeda dengan remaja asal Korea Selatan yang satu ini. Ia malah sibuk memperdalam agamanya, yaitu islam. Islam memang agama yang sangat minoritas di negara ginseng ini. Namun, hal tersebut tidak membuat pemuda ini patah semangat dalam belajar agama. Ia bahkan membuat video yang menunjukkan ia sedang menghafal salah satu surat didalam al-qur’an.

Video yang diunggah pada 11 september 2014 ini membuat gempar para pengunjung yang melihatnya. Di dalam video yang berdurasi sekitar 2 menitan tersebut, pria yang tidak diketahui namanya ini terlihat sedang membaca salah satu surah Al-qur’an yaitu surah At-thoriq.

Dengan latar belakang pemandangan jalan raya yang terlihat kecil dan gedung-gedung tinggi, menunjukkan bahwa ia sedang berada di ruangan kecil di dalam gedung yang tinggi. Disitulah pemuda dengan jenggot yang ada di dagunya ini membuat video hafalan al-qur’annya. Pemuda tampan asal Korea Selatan ini terlihat sedang melantunkan surah at-thoriq dengan sangat fasih dan merdu. Para pengunjung yang melihat video ini pastinya akan bergetar hatinya ketika mendengarkannya. Salah satu pengunjung memberikan komentar bahwa pemuda ini melantunkan ayat suci al-qur’an dengan nada yang mirip dengan Ahmad Saud yaitu anak penghafal Al-qur’an yang terkenal.

Video ini sudah dilihat oleh 31.768 pengunjung. Beberapa pengunjung memberikan komentar positif dan dukungan terhadapnya.  Video ini juga mendapatkan 428 like dan 2 unlike dari pengunjung. Video yang disebarkan oleh  ‘Sahabat dari Malaysia’ ini setidaknya dapat menyadarkan para remaja saat ini untuk tidak melupakan kegiatan ibadah kepada Yang Maha Esa yang telah menciptakan kita.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA