in

Inilah Pemintaan Terakhir Para Terpidana Mati Menjelang Eksekusi

3. Raheem Agbaje Salami: Ingin Organ Tubuh Didonorkan

Drama eksekusi juga menghampiri Raheem Agbaje. Sebelum eksekusi, kekasih dari Raheem sempat datang dan mengusahakan kebebasan bagi pria yang dicintainya dengan cara yang cukup sentimentil. Perempuan yang disebut bernama Angela ini menuliskan surat agar Presiden Jokowi dan semua orang mau membatalkan eksekusi.

Raheem Agbaje sebelum dieksekusi via Kanal Satu

Menurutnya, Raheem dan teman-temannya sudah berubah dan layak mendapat kesempatan kedua. Namun sayang sekali, usaha ini tidak banyak membuahkan hasil karena eksekusi tetap akan dilakukan.

Raheem Agbaje sebelum dieksekusi mengajukan keinginannya untuk mendonorkan beberapa organ tubuhnya. Ia ingin dimakamkan di Madiun, Jawa Timur, meski dirinya berkebangsaan Nigeria. Sayang, kabarnya keinginan mulia Raheem ini terkendala masalah teknis secara medis. Padahal sudah ada pasien yang menantikan donor organ tersebut.

Baca Juga : 8 Kisah Keperawanan Termahal di Dunia (Tapi Untuk Diperdagangkan)

Di masa-masa terakhir hidupnya, para terpidana mati ini memang tak se-‘monster’ kesalahan mereka di masa lalu. Begitulah hidup bekerja, ada kalanya manusia melakukan kesalahan dan ada masanya mereka pun akan belajar dari kesalahan itu sendiri. Meski pertobatan tak menghentikan hukuman mati, namun setidaknya ada nilai kehidupan yang didapat di akhir waktu mereka di dunia.

Written by Orchid

Leave a Reply

7 Foto Yang Membuktikan Selebriti Juga Manusia Biasa

Pendidik Yang Keras Tapi Tidak Kasar (c) wahyumarliany

Ki Hadjar Dewantara Bersanding Dengan ‘Mbah’ Google di Hari Pendidikan