in

Inilah Pemintaan Terakhir Para Terpidana Mati Menjelang Eksekusi

2. Andrew Chan: Menikah Dengan Kekasihnya

Ada romansa di tengah peliknya pro kontra putusan eksekusi mati ini. Ialah kisah Andrew Chan dan pendeta wanita yang pernah mendampinginya di penjara, Febriyanti Herewila. Sekian lama menjalin cinta, namun kisah mereka harus terhalang oleh vonis hukuman mati.

Andrew Chan dan istrinya via News Au

Andrew Chan adalah salah satu terpidana mati yang sempat membuat video dan surat dokumenter beberapa waktu lalu. Dalam suratnya itu, ia menuliskan pada dirinya sendiri dan siapapun agar jangan mengikuti jejaknya tenggelam dalam dunia narkotika dan obat terlarang.

Pria asal Australia ini sempat mengajukan permintaan terakhir agar bisa menikah dengan kekasihnya. Andrew menikah 2 hari sebelum dieksekusi mati, tepatnya pada tanggal 27 April 2015 pukul 13.30 waktu setempat.

Berpisah setelah menikah via News Au

Pernikahan memang tak akan menghentikan eksekusi yang telah dijatuhkan padanya, karena itu selagi ada waktu, Andrew menikahi Febriyanti Herewila, perempuan yang pernah menjadi pendeta di lapas tempatnya ditahan. Setelah dieksekusi, Andrew berwasiat ingin dimakamkan di Australia.

Written by Orchid

Leave a Reply

7 Foto Yang Membuktikan Selebriti Juga Manusia Biasa

Pendidik Yang Keras Tapi Tidak Kasar (c) wahyumarliany

Ki Hadjar Dewantara Bersanding Dengan ‘Mbah’ Google di Hari Pendidikan