in

5 Kejadian di Masa Lalu ini Sangat Mungkin Jadi Pemicu Perang Dunia 3

4. Koper Hitam Rusia

25 Januari 1995 mungkin saja jadi tanggal dimulainya Perang Dunia 3. Untungnya, berkah bersabar oleh tokoh-tokoh terkait, mimpi buruk tersebut tidak terealisasi. Kisah mulanya, saat itu Norwegia dan Amerika meluncurkan roket satelit untuk meneliti Aurora Borealis di Artik. Karena roketnya akan melalui Rusia, Norwegia pun meminta izin kepada pemerintah Rusia. Namun, pesan tersebut tak pernah sampai.

Untungnya sang presiden tidak gegabah dan menekan tombol di koper hitamnya yang bakal membuat dunia perang [Image Source]
Untungnya sang presiden tidak gegabah dan menekan tombol di koper hitamnya yang bakal membuat dunia perang [Image Source]
Presiden Rusia kala itu, Boris Yeltsin, kaget karena melihat hal ini dan ia mengira negaranya diserang. Seketika itu ia kemudian mengeluarkan koper hitam andalannya yang konon berisi tombol untuk meluncurkan sekitar 2.200 roket. Untungnya, Boris tidak gegabah dan pada akhirnya paham kalau ini hanyalah roket penelitian biasa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Sisi Gelap Indonesia yang Bisa Menguji Kecintaanmu Pada Negeri Ini

5 Hal ini Mungkin Bisa Membuat Indonesia Jadi Negara Superpower Seperti Amerika